Gerah Dengar Istilah Pemain Diaspora atau Lokal di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Luar, Dalam, Sama Saja
ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
07:24
19 Januari 2024

Gerah Dengar Istilah Pemain Diaspora atau Lokal di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Luar, Dalam, Sama Saja

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak ingin ada pembedaan dan istilah mengenai pemain diaspora atau lokal. Menurutnya, siapapun yang memperkuat tim nasional Indonesia merupakan bagian dan telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga tidak harus dibedakan.

"Saya tidak mau lagi dengar istilah pemain luar, pemain dalam, sama aja. Siapa yang mau bangun merah putih, itu yang harus kita apresiasi," kata Erick usai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Media Vietnam Lempar Psywar: Timnas Indonesia Bukan Level Piala Asia, Angkat Koper dari Qatar Besok!

"Kemarin di U-17, saya melihat ada darah campuran dari Korea-Indonesia (Ji Da-bin). Itu terus mau apa, kita bedakan? Memang bapaknya sama ibunya udah tinggal di sini, anaknya lahir di sini," sambungnya.

Erick menegaskan bahwa siapapun mempunyai hak yang sama dan mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang menghargai setiap warga negara yang sudah menjadi bagian dari Indonesia.

"Nah kemarin ada lagi pemain dari Sudan, Mesal. Nah bapak ibunya orang Sudan, sudah jadi lahir disini. Terus gimana? Kita tolak? Ya enggak lah, itulah bangsa Indonesia ya. Bangsa yang menghargai setiap warga negara yang sudah menjadi bagian dari Indonesia dan ingin membangun Indonesia," jelasnya seperti dimuat ANTARA.

Ke depannya mengenai dikotomi-dikotomi yang diberikan ke timnas Indonesia menurut Erick sudah tidak perlu dilanjutkan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #gerah #dengar #istilah #pemain #diaspora #atau #lokal #timnas #indonesia #erick #thohir #luar #dalam #sama #saja

KOMENTAR