Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Rekor 'Gila' usai Bantu Portugal ke Perempat Final Euro 2024
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) dan bek Portugal Pepe melakukan selebrasi setelah membantu timnya menang atas Slovenia lewat drama adu penalti setelah bermain 0-0 di babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.
07:48
2 Juli 2024

Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Rekor 'Gila' usai Bantu Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor di Euro 2024 setelah membantu timnas Portugal melangkah ke perempat final, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Portugal menang susah payah atas Slovenia lewat drama adu penalti dengan skor 3-0 usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman.

Cristiano Ronaldo sejatinya punya kesempatan untuk mencetak rekor sebagai pemain tertua yang berhasil mengemas gol di waktu normal Euro atau Kejuaraan Eropa.

Namun, sepakkan Ronaldo mampu dibaca kiper Slovenia, Jan Oblak. CR7 terlihat menangis karena kegagalan itu hingga harus ditenangkan rekan-rekannya.

Baca Juga: Euro 2024: Portugal Waspada Kejutan Terulang, Slovenia Incar Kemenangan Bersejarah

Di babak adu penalti, Ronaldo kemudian menebus kesalahannya. Sebagai penendang pertama Portugal, dia berhasil mencetak gol meski tembakkannya sempat dibaca Oblak.

Gol tersebut membuat Ronaldo mencatatkan rekor. Di usia 39 tahun 147 hari, striker Al Nassr itu menjadi pemain tertua yang mencetak gol lewat babak adu penalti di Euro.

"Berusia 39 tahun 147 hari, Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam adu penalti EURO," tulis UEFA di laman resminya, dikutip pada Selasa (2/7/2024).

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Ronaldo sejauh ini belum mencetak gol di luar adu penalti. Sebelum mencatatkan rekor di atas, CR7 sudah lebih dulu menyabet rekor "gila" yang menunjukkan betapa luar biasa konsistensinya di dunia sepak bola profesional.

CR7 dinobatkan sebagai pemain pertama yang tampil dalam enam edisi Euro menyusul keterlibatannya saat Portugal menang 3-0 atas Turki di laga pertama Grup E Euro 2024 pada 22 Juni lalu.

Baca Juga: Pelatih Spanyol Puji Tinggi Lamine Yamal Cs usai La Furia Roja Menang Comeback atas Georgia

Kemenangan Portugal atas Slovenia membuat Ronaldo kini masih punya kesempatan untuk mencetak rekor sebagai pencetak gol (di luar babak adu penalti) tertua di turnamen prestisius benua Eropa ini.

Di babak perempat final, Portugal akan menghadapi tim kuat Prancis yang melewati babak 16 besar dengan mengalahkan Belgia 1-0 melalui gol bunuh diri Jan Vertonghen.

Laga perempat final antara Portugal vs Prancis bakal berlangsung di Volksparkstadion pada Sabtu, 6 Juli mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cristiano #ronaldo #kembali #cetak #rekor #gila #usai #bantu #portugal #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR