3 Pemain Irak Berpotensi Ngamuk Lawan Timnas Indonesia Malam Ini, Awas Kena Bantai
Pemain Manchester United, Zidane Iqbal disebut memiliki darah Indonesia. [@MUnitedFR / Twitter]
15:24
15 Januari 2024

3 Pemain Irak Berpotensi Ngamuk Lawan Timnas Indonesia Malam Ini, Awas Kena Bantai

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1/2024).

Dalam menghadapi Irak yang diasuh Jesus Garcia, timnas Indonesia perlu memperhatikan tiga pemain.

Lantas siapa tiga pemain tersebut? Ini ulasannya.

1. Aymen Hussein

Striker Timnas Irak, Aymen Hussein. (Instagram/aymanhussen9)Striker Timnas Irak, Aymen Hussein. (Instagram/aymanhussen9)

Aymen Hussein telah mencatatkan 22 gol dari 70 penampilannya, menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang yang handal.

Oleh karena itu, pertahanan timnas Indonesia harus benar-benar memperhatikan pergerakan pemain berusia 27 tahun ini untuk mencegah potensi ancaman yang bisa dihadirkannya di laga melawan Irak.

Dengan rekam jejak produktifnya, Aymen Hussein menjadi fokus utama yang harus diantisipasi agar timnas Indonesia dapat mengamankan pertandingan di Piala Asia 2023.

2. Bashar Resan

Bashar Resan, yang berperan sebagai gelandang serang, memiliki fleksibilitas untuk bermain di posisi sayap.

Kapten Irak ini menjadi momok bagi timnas Indonesia saat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (16/11/2023).

Pada pertemuan tersebut, Bashar Resan berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan meyakinkan 5-1 bagi Irak atas skuad Garuda.

Keberagaman posisinya menjadikan pemain ini sebagai ancaman serius yang harus diwaspadai oleh lini belakang timnas Indonesia dalam pertandingan mendatang.

3. Zidane Iqbal

Pemain muda Manchester United Zidane Iqbal melewati dua pemain Melbourne Victory dalam tur pramusim Setan Merah di Australia, 15 Juli 2022. [AFP]Pemain muda Manchester United Zidane Iqbal melewati dua pemain Melbourne Victory dalam tur pramusim Setan Merah di Australia, 15 Juli 2022. [AFP]

Kehadiran Zidane Iqbal, mantan pemain Manchester United, memiliki potensi menjadi tantangan serius bagi Jordi Amat dan timnya.

Terlebih lagi, Zidane Iqbal merupakan rekan setim dari Ivar Jenner di FC Utrecht. Dengan keakraban mereka, Zidane Iqbal dapat menjadi ancaman serius yang menghambat pergerakan Ivar Jenner di lapangan.

Keduanya, baik Zidane Iqbal maupun Ivar Jenner, berperan sebagai pemain tengah, sehingga pertemuan ini dapat menjadi duel menarik di pertandingan mendatang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #irak #berpotensi #ngamuk #lawan #timnas #indonesia #malam #awas #kena #bantai

KOMENTAR