Minat Jadi WNI, Gelandang Premier League Buka Suara soal Kedatangan ke Indonesia
Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Belanda yang Dirumorkan Akan Dinaturalisasi oleh Indonesia. (instagram.com/jairo_riedewald)
11:18
5 April 2024

Minat Jadi WNI, Gelandang Premier League Buka Suara soal Kedatangan ke Indonesia

Kabar mengejutkan datang dari pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Premier League, Jairo Riedewald, pilar Crystal Palace mengaku bakal mengunjungi Tanah Air.

Jairo Riedewald sudah lama dikaitkan dengan Timnas Indonesia, usai diketahui memiliki keturunan asli Tanah Air.

Berstatus sebagai pemain skuad utama Crystal Palace di Premier League, Jairo Riedewald pun berpotensi untuk dinaturalisasi.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah berkarier di Liga Inggris sejak 2017, usai diboyong dari Ajax Amsterdam.

Selain memiliki keturunan Indonesia, Jairo juga diketahui memiliki keturunan Suriname namun saat ini berpaspor Belanda.

Jairo sebelumnya dikabarkan menolak tawaran bermain untuk Timnas Suriname, di saat Timnas Indonesia tengah mengincarnya.

Menurut kabar yang beredar, Jairo lebih berminat memperkuat Timnas Indonesia, hal ini diperkuat dengan informasi sang pemain akan datang ke Indonesia.

Informasi ini merebak di media sosial X, lewat sebuah unggahan akun @TheIndoLad pada Selasa (2/4/2024) lalu.

Akun tersebut mengirim pesan Direct Message (DM) media sosial Instagram yang berisi pertanyaan soal kemungkinan Jairo datang ke Indonesia.

DM itu ternyata dibalas oleh Jairo, ia tak menegaskan akan datang ke Indonesia, tetapi melihat adanya kemungkinan itu.

"Hallo, Jairo apakah Anda akan datang ke Indonesia sebelum Juni?" tulis akun Instagram yang tak disebutkan nama akunnya.

"Mungkin, kita lihat saja," balas Jairo Riedewald.

Tak pelak informasi ini kemudian merebak cepat, hingga dinilai sebuah isyarat dari sang pemain untuk menjalani proses naturalisasi.

Ketertarikan Jairo untuk dinaturalisasi ini sebenarnya sudah muncul lama, hal ini diungkap mantan anggota Exco PSSI, Hassani Abdulgani.

Kala itu Hassani mengaku telah dihubungi sepupu kakek Jairo, namun pembicaraan masih sebatas informal dan belum ada tawaran resmi.

Darah keturunan Indonesia milik Jairo berasal dari sang ibu yang memiliki garis keturunan dari neneknya yang berasal dari Manado.

Menarik dinantikan kejutan apa yang akan terjadi, mengingat PSSI sudah mengingatkan bahwa saat ini ada dua pemain yang tengah diproses naturalisasi.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #minat #jadi #gelandang #premier #league #buka #suara #soal #kedatangan #indonesia

KOMENTAR