Erick Thohir Tak Jamin Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
19:36
14 Maret 2024

Erick Thohir Tak Jamin Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak bisa memberikan jaminan dua pemain keturunan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa memperkuat Timnas Indonesia di pertemuan kedua melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret 2024. Namun, pihaknya akan mengusahakan supaya hal tersebut tercapai.

Seperti diketahui Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam dalam dua pertemuan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan pertama tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret 2024

Sedangkan laga kedua di Hanoi pada 26 Maret. Padahal, nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diikutsertakan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Ketum PSS, Erick Thohir umumkan Ragnar Oratmangoen jadi pemain keturunan terbaru yang akan dinaturalisasi. (Instgram/erickthohir)Ketum PSS, Erick Thohir umumkan Ragnar Oratmangoen jadi pemain keturunan terbaru yang akan dinaturalisasi. (Instgram/erickthohir)

Hal ini dikarenakan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar belum selesai. Hingga menjelang pertandingan pertama, kedua pemain itu belum bisa mengambil sumpah sebagai WNI.

"Proses daripada kan ini harus KTP, Paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Sementara untuk proses Nathan Tjoe-A-On sudah selangkah lebih maju. Setelah diambil sumpah, Senin (11/3/2024) malam, ia sedang diproses buat perpindahan federasi.

Oleh sebab itu, Nathan memiliki kans tampil di Stadion GBK. Pasalnya, semua dokumen pendukung sudah rampung.

"Kalau Nathan itu dengan proses sudah dijalankan itu mudah-mudahan tanggal 21 Maret sudah bisa bermain, Paspor, KTP udah keluar kemarin," ucapnya.

"Satu lagi Maarten kita masih proses karena ada beberapa hal yang kita bicarakan pada beberapa pihak, itu masih Juni nanti," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #erick #thohir #jamin #ragnar #oratmangoen #thom #haye #bela #timnas #indonesia #lawan #vietnam #hanoi

KOMENTAR