Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka, Bagaimana Peluangnya Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024?
Justin Hubner (pssi.org)
17:36
14 Maret 2024

Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka, Bagaimana Peluangnya Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024?

Mengulik peluang Justin Hubner membela timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya ia baru-baru ini gabung ke klub Jepang, Cerezo Osaka.

Wolverhampton Wanderers resmi meminjamkan Justin Hubner ke Cerezo Osaka. Bek berusia 20 tahun ini akan menjalani masa peminjaman satu musim penuh.

Diharapkan pemain keturunan Indonesia-Belanda ini bisa tampil regulur di Cerezo Osaka. Jika impresif, peluangnya untuk ditarik kembali dan mendapatkan promosi ke tim utama Wolves sangat besar.

Akan tetapi, di tengah perjuangan untuk menembus tim utama klub barunya, Justin Hubner bakal ikut membela timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Menurut Shin Tae-yong, ia menjadi pemain kunci. Sayangnya turnamen ini tidak resmi dalam kalender FIFA, sehingga belum ada kepastian klub melepasnya.

Namun, kini Hubner punya jarak yang lebih dekat untuk ke Indonesia. PSSI juga punya kedekatan tersendiri dengan Jepang dan bisa berharap Hubner dilepaskan untuk Piala Asia U-23 2024.

Kendati begitu, bek tengah ini bisa saja tak akan memperkuat Garuda Muda. Pasalnya Cerezo Osaka memiliki jadwal padat ketika Piala Asia U-23 2024 bergulir mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Dalam periode itu, Cerezo Osaka memiliki lima jadwal pertandingan. Selain itu, Hubner punya misi untuk menembus tim utama.

Jika dirinya membela timnas Indonesia U-23, maka adaptasinya akan semakin lama di Jepang. Di sisi lain, bek berusia 20 tahun ini juga merupakan pemain penting yang dibutuhkan Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup yang sulit di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhadapan dengan tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania.

Editor: Arif Budi

Tag:  #justin #hubner #gabung #cerezo #osaka #bagaimana #peluangnya #bela #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR