3 Pemain PSIS yang Bisa Jadi Ancaman Bali United di Pekan ke-28 Liga 1 Malam Ini
Pemain PSIS Semarang saat merayakan gol kemenangan melawan Arema FC. [Dok PSIS]
18:00
8 Maret 2024

3 Pemain PSIS yang Bisa Jadi Ancaman Bali United di Pekan ke-28 Liga 1 Malam Ini

PSIS Semarang mempunya beberapa pemain kunci yang diprediksi bakal menjadi ancaman serius bagi Bali United dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024.

Duel Bali United vs PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertemuan ini akan kick-off pada Jumat (8/3/2024) pukul 19.00 WIB

PSIS Semarang bermodal kemenangan 4-1 atas Arema FC dalam pekan ke-27 jelang menghadapi Bali United yang merupakan rivalnya dalam perebutan posisi empat besar demi lolos ke championship series.

PSIS Semarang saat ini menduduki urutan tiga klasemen dengan koleksi 46 poin dari 27 laga, cuma unggul satu poin dari Bali United yang menguntit di urutan keempat.

Setidaknya, terdapat tiga pemain kunci PSIS yang diprediksi memberi ancaman kepada tuan rumah Bali United. Berikut ulasannya.

1. Riyan Ardiansyah

Pemain sayap PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. [dok. LIB]Pemain sayap PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. [dok. LIB]

Riyan Ardiansyah, winger asal Pati, Jawa Tengah, nampaknya akan menjadi senjata alternatif bagi pelatih Gilbert Agius hingga akhir musim.

Dalam empat laga terakhir, dia tampil impresif dengan tiga starter dan sumbangan tiga gol untuk Mahesa Jenar.

Absennya Vitinho hingga akhir musim menjadi berkah, memungkinkan Riyan menjadi amunisi utama untuk mengeksplor sisi sayap kiri.

2. Taisei Marukawa

Gestur penyerang PSIS Semarang, Taisei Marukawa usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024). [dok. PSIS]Gestur penyerang PSIS Semarang, Taisei Marukawa usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024). [dok. PSIS]

Taisei Marukawa mencetak tiga gol dalam 23 pertandingan musim ini di BRI Liga 1 2023/2024, namun peran barunya sebagai tukang servis di PSIS Semarang menonjol.

Dengan sembilan assist, Marukawa menjadi pemain dengan koleksi assist terbanyak di Mahesa Jenar, berpotensi melampaui prestasinya di musim 2021/2022 bersama Persebaya Surabaya yang mencatatkan 10 assist dari 32 laga.

3. Paulo Gali Freitas

Striker PSIS Semarang, Gali Freitas melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 kontra Dewa United di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (23/2/2024) sore WIB. [Dok. PSIS Semarang]Striker PSIS Semarang, Gali Freitas melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 kontra Dewa United di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (23/2/2024) sore WIB. [Dok. PSIS Semarang]

Pelatih PSIS Semarang bisa bernafas lega saat mengunjungi markas Bali United, karena mesin gol andalannya, Paulo Gali Freitas, akan kembali beraksi.

Gali sebelumnya absen saat Mahesa Jenar menghadapi Persik Kediri karena akumulasi kartu, tetapi kini sudah siap bermain melawan Serdadu Tridatu.

Gali, dengan 10 gol dan lima assist dari 25 pertandingan, menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Mahesa Jenar di sisi sayap.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #psis #yang #bisa #jadi #ancaman #bali #united #pekan #liga #malam

KOMENTAR