Vietnam Ciut Nyali Lihat Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026
Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (pssi.org)
06:42
8 Maret 2024

Vietnam Ciut Nyali Lihat Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia dan 10 di antaranya adalah pemain naturalisasi. Media Vietnam pun bak ciut nyali.

PSSI mengumumkan skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari daftar yang ada, jebolan Piala Asia 2023 menjadi andalan Shin Tae-yong.

Selain itu, nama-nama baru juga muncul didominasi pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Ada juga Jay Idzes yang memang sudah menyandang status WNI dan bersyarat untuk membela skuad Garuda. Mereka berpotensi debut melawan Vietnam.

Nah, melihat nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong, media Vietnam bak ciut nyali dengan ambisi besar tim Merah Putih untuk meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Bisa dilihat bahwa PSSI, Shin Tae-yong, dan timnas Indonesia ingin menunjukkan ambisi besar untuk dua pertandingan mendatang dengan menurunkan skuad yang kuat dengan sederet pemain naturalisasi di Eropa," tulis laporan The Thao247.

"Tim dari Seribu Pulau bertekad untuk meraih poin demi meningkatkan posisi mereka sekaligus membuka tiket lolos," sambung media Vietnam ini.

Adapun laga timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar dua kali pada 21 dan 26 Maret mendatang. Skuad Garuda akan melakoni laga kandang lebih dulu, baru setelah itu bertandang ke markas Golden Star Warriors.

Timnas Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya karena saat ini menjadi juru kunci Grup F babak dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan satu poin usai dihajar Irak dan ditahan imbang Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #vietnam #ciut #nyali #lihat #skuad #timnas #indonesia #untuk #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR