5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions, Los Blancos Punya Modal Bagus
Gelandang serang Real Madrid, Brahim Diaz (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman yang rampung Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]
20:06
6 Maret 2024

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions, Los Blancos Punya Modal Bagus

Real Madrid akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Madrid vs Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Real Madrid berada di atas angin setelah menang pada leg pertama di Jerman. Di kandang Leipzig, Madrid menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol tunggal diciptakan oleh Brahim Diaz pada menit 48.

Pelatih Carlo Ancelotti tampaknya lebih percaya diri menghadapi Leipzig di leg kedua ini. Pasalnya, Real Madrid sudah bisa mengandalkan gelandang serang, Jude Bellingham, untuk menopang Vinicius Junior dan Rodrygo.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di bench Stadion Red Bull Arena di Leipzig, Jerman pada laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di bench Stadion Red Bull Arena di Leipzig, Jerman pada laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]

Real Madrid bisa dibilang tak punya banyak masalah soal kelengkapan skuad, kecuali Eder Militao, Thibaut Courtois, dan David Alaba yang masih cedera.

Sementara kubu RB Leipzig sudah memulai kembali kebangkitan mereka. Pekan lalu, Die Roten Bullen menang 1-4 atas Bochum dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2023/2024. Ini jelas menjadi bekal positif, jelang tandang ke Madrid.

Meski demikian, peluang Leipzig untuk lolos ke perempat final relatif berat. Kubu Die Roten Bullen wajib menang minimal selisih 2 gol untuk menyegel tiket lolos ke babak berikutnya.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Real Madrid vs RB Leipzig

1. Real Madrid dan RB Leipzig telah saling berhadapan di Liga Champions UEFA sebanyak tiga kali, dengan Los Blancos menjadi yang teratas dua kali.

2. Gol Brahim Diaz membantu tim berbaju putih memenangkan leg pertama tandang (1-0).

3. Tim asuhan Carlo Ancelotti telah memenangkan setiap pertandingan Liga Champions UEFA mereka musim ini.

4. RB Leipzig hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

5. Los Blancos hanya menelan dua kekalahan musim ini, keduanya terjadi di tangan rival sekota Atletico Madrid.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #real #madrid #leipzig #liga #champions #blancos #punya #modal #bagus

KOMENTAR