Asisten Pelatih Timnas Indonesia Berharap Presiden Pemenang Pemilu 2024 dan PSSI Bisa Berkolaborasi dengan Baik
Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
17:06
14 Februari 2024

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Berharap Presiden Pemenang Pemilu 2024 dan PSSI Bisa Berkolaborasi dengan Baik

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, berharap bahwa setiap Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih dalam Pemilu 2024 akan terus mendukung perkembangan sepak bola di negara ini.

Dalam Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Mereka adalah Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Nomor Urut 01), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Nomor Urut 02), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Nomor Urut 03).

"Kami berharap Presiden terpilih dapat terus bekerja sama untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia," kata Nova ketika diwawancarai ANTARA pada hari Rabu.

Menurut Nova, perkembangan sepak bola Tanah Air akan terus meningkat jika ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kolaborasi yang baik antara pemerintah dan PSSI akan membawa prestasi positif bagi sepak bola Indonesia," tambahnya.

Sejarah baru telah ditorehkan oleh Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 Qatar dengan berhasil lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Tim Merah Putih berhasil mencapai babak tersebut sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik, mengumpulkan tiga poin.

Pertandingan selanjutnya bagi pasukan Shin Tae-yong adalah dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua zona Asia melawan Vietnam bulan depan.

Mereka akan bermain di kandang pada 21 Maret dan tandang pada 26 Maret mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #asisten #pelatih #timnas #indonesia #berharap #presiden #pemenang #pemilu #2024 #pssi #bisa #berkolaborasi #dengan #baik

KOMENTAR