Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024: Dua Wakil Indonesia Ubed dan Pasangan Isyana/Rinjani Berjuang untuk Mencapai Final
Pasangan ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. (Dok. PBSI)
09:31
12 Oktober 2024

Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024: Dua Wakil Indonesia Ubed dan Pasangan Isyana/Rinjani Berjuang untuk Mencapai Final

- Rangkaian jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024 akan dimulai Sabtu (12/10) pagi pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Indonesia memiliki dua wakil yang masih tersisa untuk berjuang, yakni Moh Zaki Ubaidillah dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine.

Ubed, sapaan akrab Zaki Ubaidillah, memastikan tempat di semifinal usai mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Muhammad Faiq, 21-18, 21-15 pada babak perempatfinal, di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Jumat (11/10).

Di semifinal, Ubed yang berstatus sebagai unggulan kedua, akan berjumpa dengan salah satu andalan tuan rumah Wang Zi Jun. Kebetulan, lawannya adalah unggulan keempat turnamen.

Bila berkaca dari rekor pertemuan, Ubed inferior dibanding Wang Zi Jun, meski memiliki status unggulan lebih baik dibanding lawannya. Dia pernah kalah saat keduanya berjumpa di German Junior 2024.

Tapi, penampilan Ubed sepanjang Kejuaraan Dunia Junior 2024 terbilang apik. Dia tak pernah merasakan yang namanya kehilangan gim. Ya, Ubed selalu berhasil meraih kemenangan dalam dua gim langsung.

Selain itu, performa menjanjikan Ubed juga sudah terlihat dari Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran 2024 alias Piala Suhandinata 2024. Pemain binaan PB Djarum Kudus itu tak pernah menelah kekalahan.

Semua itu tentu jadi modal bagus untuk seorang Ubed dalam berjuang meraih medali emas sekaligus mematenkan statusnya sebagai juara dunia junior. Saat ini dia sudah dipastikan mengamankan medali, minimal perunggu.

Dalam rangkaian jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024, pertarungan Ubed vs Wang Zi Jun akan berlangsung pada partai keenam di Nanchang International Sports Center Gymnasium. Artinya masih ada lima partai lagi yang dimiliki Ubed untuk persiapan.

Begitu pula dengan Isyana/Rinjani. Duet ganda putri itu sebelumnya memenangkan duel perempat final kontra Liu Yuan Yuan/Wang Dao asal Tiongkok, 21-18, 21-19 kemarin. Hari ini mereka bakal bertanding dengan melawan duo Jepang Ririna Hiramoto/Aya Tamaki.

Sama seperti duel Ubed, Isyana/Rinjani berstatus sebagai unggulan kedua dan lawannya adalah unggulan keempat. Karena itu mereka tetap waspada dengan lawannya, apalagi ini jadi pertemuan perdana kedua pasangan.

"Kami senang bisa mendapat medali tapi kami belum puas. Kami juga belum memikirkan ke sana (medali dan naik podium), kami hanya mau fokus ke pertandingan selanjutnya," ungkap Rinjani soal final.

"Untuk lawan Jepang, pola bermainnya kan satu-satu jadi kami harus siap di lapangan. Siap capek dan lebih tahan di lapangan," timpal Isyana.

Pertarungan Isyana/Rinjani melawan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki direncanakan berlangsung di akhir-akhir. Mereka bakal bertarung pada partai sembilan dalam rangkaian jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024 hari ini.

Jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2024, Sabtu (12/10) mulai pukul 09.00 WIB.

1. XD: Wang Zi Heng/Cao Zi Han (Tiongkok) vs Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan (Tiongkok)

2. XD: Lai Po Yu/Liang Ching Sun (Taiwan) vs Shuji Swada/Aya Tamaki (Jepang)

3. WS: Dai Qin Yi (Tiongkok) vs Yin Yi Qing (Tiongkok)

4. MS: Hu Zhe An (Tiongkok) vs Liu Yang Ming Yu (Tiongkok)

5. WS: Sarunrak Vitidsarn (Thailand) vs Xu Wen Jing (Tiongkok)

6. MS: Wang Zi Jun (Tiongkok) vs ZAKI UBAIDILLAH (INDONESIA)

7. WD: Chan Fan Shu Tian/Liu Jia Yue (Tiongkok) vs Zi Yu Low/Dania Sofea (Malaysia)

8. MD: Kenta Matsukawa/Yuto Nakashuzu (Jepang) vs Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi (Tiongkok)

9. WD: Ririna Hiramoto/Aya Tamaki (Jepang) vs ISYANA SYAHIRA MEIDA/RINJANI KWINARA NASTINE (INDONESIA)

10. MD: Kang Khai Xing/Aaron Tai (Malaysia) vs Chen Yong Rui/Chen Zhe Han (Tiongkok)

Editor: Edy Pramana

Tag:  #jadwal #semifinal #kejuaraan #dunia #junior #2024 #wakil #indonesia #ubed #pasangan #isyanarinjani #berjuang #untuk #mencapai #final

KOMENTAR