Tersingkir dari Piala Asia 2023, Erick Thohir Angkat Topi dengan Perjuangan Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kedua kiri) menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym.
05:00
29 Januari 2024

Tersingkir dari Piala Asia 2023, Erick Thohir Angkat Topi dengan Perjuangan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023 usai dikalahkan Australia di babak 16 besar. Catatan itu tidak membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kecewa, justru angkat topi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al-Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia dihajar Australia empat gol tanpa balas.

Erick Thohir merasa apa yang diperlihatkan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- sudah luar biasa. Apalagi, lawan yang dihadapi tim Merah Putih adalah Australia yang levelnya jauh di atas tim Merah Putih.

"Semua sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari laman Instagram miliknya, Minggu (28/1/2024).

"Semangat luar biasa, tampil lepas, dan bermain tanpa rasa takut. Tetap semangat," sambungnya.

Adapun bagi Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023 sudah cukup membanggakan. Pasalnya, ini kali pertama skuad Garuda ada di fase tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos ke baba 16 besar Piala Asia 2023 usai menduduki peringkat tiga Grup D. Armada asuhan Shin Tae-yong melangkan setelah menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Sepanjang fase grup, Timnas Indonesia meraih sebiji kemenangan melawan Vietnam. Sementara satu lagi berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Irak dan I-3 melawan Jepang.

Adapun bagi Australia berhak melangkah ke perempat final. Mereka akan berhadapand dengan pemenang dari partai Arab Saudi vs Korea Selatan.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tersingkir #dari #piala #asia #2023 #erick #thohir #angkat #topi #dengan #perjuangan #timnas #indonesia

KOMENTAR