Coach Justin Anggap Jose Mourinho Cocok Jadi Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih kawakan Portugal, Jose Mourinho resmi dipecat AS Roma. [Isabella BONOTTO / AFP]
20:42
24 Januari 2024

Coach Justin Anggap Jose Mourinho Cocok Jadi Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias Coach Justin memberikan pandangannya mengenai siapa pelatih yang layak menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Dia adalah Jose Mourinho yang saat ini sedang menganggur pasca didepak AS Roma. Menurut Coach Justin, kedatangan pelatih berjuluk The Special One itu bisa merevolusi mental pemain skuat Merah-Putih.

"Sebenarnya, ada bagusnya kalau, kita berandai-andai, Mourinho masuk," kata Justin di kanal YouTube Justinus Lhaksana.

"Itu mental pemain (akan) dihajar," imbuhnya.

Selain itu, kehadiran Jose Mourinho bisa memperbaiki cara bertahan Timnas Indonesia. Pelatih asal Portugal itu bisa mengajari bagaimana yang benar.

"Kita akan diajari bermain defence, karena defense kita jelek. Jadi, ada bagusnya," ujar mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Setelah Piala Asia 2023, ada satu event lagi yang bakal menjadi penentauan nasib nakhoda asal Korea Selatan itu, yakni Piala Asia U-23 2024.

Kejuaraan tersebut akan bergulir pada 15 April sampai 3 Mei 2024 di Qatar. Skuat Garuda masuk di Grup Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #coach #justin #anggap #jose #mourinho #cocok #jadi #pengganti #shin #yong #timnas #indonesia

KOMENTAR