Kaesang Nyatakan Temani Erina Gudono Kuliah S2 di Amerika, Bakal Tinggalkan Politik Tanah Air?
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/kaesangp)
00:12
30 Juli 2024

Kaesang Nyatakan Temani Erina Gudono Kuliah S2 di Amerika, Bakal Tinggalkan Politik Tanah Air?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, angkat bicara soal rencananya keluarganya setelah istrinya, Erina Gudono mendapatkan beasiswa S2 di School of Social & Practice di University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat.

Kaesang mengaku bakal menemani Erina selama tinggal di negeri Paman Sam itu.

"Saya sudah pasti menemani istri saya, ya," ujar Kaesang di Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024).

Sementara, terkait kiprahnya di dunia politik tanah air, Kaesang belum bicara banyak. Apalagi, ia saat ini juga merupakan ketua umum partai.

Baca Juga: PSI Sebar Kader Bertarung Di Pilkada 15 Daerah, Ini Nama-namanya

Kaesang juga merupakan salah satu kandidat potensial maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Namun, belakangan Kaesang sudah secara terang-terangan mengatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah. Ahmad Luthfi dinilainya cocok memimpin Jawa Tengah karena sudah memiliki pengalaman mumpuni.

Dukungan tersebut disampaikan Kaesang lewat pidato politiknya di hadapan ribuan relawan dari seluruh Indonesia saat menghadiri Musyawarah Nasional relawan Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (27/7) lalu.

Di sisi lain, sebenarnya Kaesang merupakan kandidat potensial untuk maju dalam Pilkada Jateng. Ditanya apakah sudah merelakan kursi Cagub Jateng, Kaesang tak memberi jawaban rinci.

Menurutnya, yang terpenting adalah mengutamakan kemajuan untuk Jawa Tengah.

Baca Juga: PSI Umumkan 15 Jagonya di Pilkada, Kaesang Pakai Jersey Serahkan Rekomendasi

"Ini tuh bukan masalah merelakan atau tidak. Tapi inikan untuk kemajuan jawa Tengah ke depannya dan saya rasa pak Luthfi punya kemampuan itu," ujar Kaesang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024).

Terkait Pilkada DKI, Kaesang pernah menyatakan akan mengkajinya lagi. Sebab, elektabilitasnya masih tergolong rendah ketimbang kandidat lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Erina Gudono memberikan kabar bahagia di tengah kehamilannya. Istri Kaesang Pangarep tersebut mendapatkan beasiswa S2 di School of Social & Practice di University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat.

Melalui Instagramnya, Kaesang Pangarep menyebut jika sebenarnya sang istri juga diterima di Master Public Administration & Master Social Network Columbia University. Namun, Erina Gudono memantapkan pilihan untuk berkuliah di kota kelahirannya karena program di UPenn lebih fleksibel untuk dirinya yang tengah hamil.

"Terimakasih yang paling banyakk buat suamiku Mas Kaesang yg support aku dalam proses ini, dari ngajarin waktu aku ambil CFA, nyemangatin aku belajar banyak tes kuliah, dan menepati cita-citamu buat dukung aku sekolah. Anak kita pasti bangga punya Bapak seperti Mas," tulis dia seperti yang Suara.com kutip, Senin (29/7/2024).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #kaesang #nyatakan #temani #erina #gudono #kuliah #amerika #bakal #tinggalkan #politik #tanah

KOMENTAR