Bak Istana, Ini Penampakan Pasar Jongke di Solo yang Akan Diresmikan Presiden Jokowi Besok
Pasar Jongke Solo. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
17:44
26 Juli 2024

Bak Istana, Ini Penampakan Pasar Jongke di Solo yang Akan Diresmikan Presiden Jokowi Besok

Kota Solo kini memiliki sebuah ikon baru yang mencuri perhatian. Pasar Jongke, yang baru saja selesai direnovasi, tampil begitu megah dan modern, bak sebuah istana di tengah kota.

Pasar Jongke yang berlokasi di Laweyan, Solo, memulai renovasinya pada bulan Mei 2023 lalu. Saat ini, pembangunannya telah rampung seratus persen, dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi besok, Sabtu (27/7/2024).

Dalam sebuah akun Instagram @dekorumahyuk, seorang warganet membagikan video penampakan Pasar Jongke baru yang megah bak istana di malam hari.

Dalam video yang dilihat Jumat (26/7/2024) itu, tampak sebuah bangunan besar bercat putih dengan desain klasik bergaya kolonial. Bangunan yang diterangi dengan lampu-lampu putih dan kuning itu berfasad gaya klasik dengan tiang-tiang besar yang menjulang.

Baca Juga: Megah Seperti Mall, Ini Potret Terbaru Pasar Jongke Solo Jelang Diresmikan

Di bagian tengah depan terdapat tulisan "Pasar Jongke" yang mencolok.

Diketahui, Pasar Jongke baru berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare. Di bangunan tiga lantai itu, nantinya akan ditampung sekitar 1.500 pedagang yang berasal dari dua pasar, yakni para pedagang Pasar Jongke dan juga pedagang Pasar Kabangan.

Pasar yang sudah beroperasi sejak Rabu (17/7/2024) itu tidak hanya menjadi tempat jual beli, tapi juga dilengkapi dengan lembaga keuangan dan pelayanan publik. Sedangkan produk yang dijual terdiri dari bahan pangan basah, bahan pangan kering, serta siap saji atau nonpangan.

Berikut adalah video penampakan Pasar Jongke yang baru direvitalisasi dan bak istana megah di kota Solo.

Baca Juga: Dianggap Ribet dan Mengandung Riba, Transaksi Digital di Pasar Tradisional Masih Minim

Editor: Vania Rossa

Tag:  #istana #penampakan #pasar #jongke #solo #yang #akan #diresmikan #presiden #jokowi #besok

KOMENTAR