Tak Ikut Dukung di 2018, Ternyata Ini Alasan PKS Bisa Kepincut Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan alasan mengapa pihaknya mendukung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024. (Suara.com/Novian)
15:24
18 Juli 2024

Tak Ikut Dukung di 2018, Ternyata Ini Alasan PKS Bisa Kepincut Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan alasan mengapa pihaknya mendukung duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024. Padahal PKS tak mendukung keduanya di 2018.

"Tentu dalam proses kehidupan ini kita kan ada proses. Kalau dulu 2018 kita tidak dukung pasangan Khofifah-Emil, ada pertimbangan sendiri," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Namun seiring berjalannya waktu, kata dia, PKS mulai kepincut dengan Khofifah-Emil terlebih usai melihat kinerjanya di periode pertama.

"Tapi dalam proses perjalanan, kita lihat bahwa kinerja beliau dalam pemda ini bagus. Apalagi ada program yang betul-betul saya ungkapkan tadi ada eco pesantren, berikan perhatian pada pondok pesantren sekaligus memberdayakan ekonomi mereka. Tentu ini patut kita apresiasi," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi! PKS Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Untuk itu, kata dia, PKS akahirnya menjatuhkan dukungan kepada duet Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim.

"Melihat perkembangan Jatim seperti itu, maka dari rekomendasi DPW kami menyetujui untuk memberi amanah dalam proses pencalonan gubernur dan calon wakil gubernur bagi Khofifah-Emil," pungkasnya.

Siap Jalani Mandat

Sebelumnya bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengaku akan menjalani mandat yang diberikan PKS untuk Pilgub Jatim 2024. Ia juga mengaku akan bekerja keras bersama wakilnya Emil Dardak. 

Hal itu disampaikan Khofifah usai dirinya bersama Emil Dardak menerima SK rekomendasi dukungan untuk maju di Pilgub Jatim di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Resmi Dapat Tambahan Dukungan dari PKS untuk Pilgub Jatim, Khofifah: Kami Siap Jalani Mandat

PKS resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. SK rekomendasi diberikan di Kantor DPP PKS, Jaksel, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]PKS resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. SK rekomendasi diberikan di Kantor DPP PKS, Jaksel, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"Kami ucapkan terima kasih kepada presiden PKS, juga kami siap menjalani mandat dan bekerja keras dengan sebaik-baiknya," kata Khofifah. 

Ia mengatakan dengan bertambahnya dukungan dari PKS akan membawanya semakin dekat pada kemenangan. 

"Mudah-mudahan semuanya diberikan kekuatan pada keberseiringan kami untuk mendapatkan mandat dari masyarakat Jawa Timur, berseiring ridho dan barokah Allah SWT, amin, mudah-mudahan kemenangan akan semakin dekat," ujarnya. 

"Tentu berkat pertolongan Allah karena sinergitas diantara semua partai pengusung dan kader-kadernya akan menjadi kekuatan yang insyaallah akan dibukakan jalan kemudahan kemenangan oleh Allah SWT pada pemilihan Gubernr dan wakil gubernur 27 November yang akan datang, kami menyampaikan terima kasih," sambungnya. 

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ikut #dukung #2018 #ternyata #alasan #bisa #kepincut #khofifah #emil #pilgub #jatim #2024

KOMENTAR