Usai Istri Setor Duit Rp1,2 Miliar, Bandar Narkoba Hendra Terancam Dimiskinkan: Rumah, Jetsky hingga ATV Disita Polisi
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona dengan latar belakang aset diduga milik bandara narkoba bernama Hendra. ANTARA/Susylo Asmalyah.
10:48
5 Juli 2024

Usai Istri Setor Duit Rp1,2 Miliar, Bandar Narkoba Hendra Terancam Dimiskinkan: Rumah, Jetsky hingga ATV Disita Polisi

Hendra, tersangka bandar narkoba kini tampaknya bakal dimiskinkan karena kini polisi sedang gencar menyita sejumlah aset berharga miliknya di Kalimantan Utara. Tak tangggun-tanggung, aset-aset berharga milik bandar narkoba yang disita polisi di antaranya sejumlah rumah, mobil hingga jetsky. 

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona menyebut jika polisi telah menyita aset berupa bangunan dan tanah milik tersangka Hendra di kawasan Tarakan dan Nunukan. 

“Pada Rabu (3/7) di Nunukan juga ada penyitaan beberapa bidang tanah. Nanti kami akan pasang plang. Jadi, kalau rumah di wilayah Kaltara ada empat, yakni tiga di Tarakan dan satu di Nunukan,” ujarnya dikutip dari Antara, Jumat (5/7/2024). 

Adapun aset diduga milik Hendra yang berada di Kabupaten Nunukan seperti 1 unit rumah, 2 unit mobil, 1 unit jetski, 9 unit motor dan 2 unit All Terrain Vehicle (ATV).

Baca Juga: Abang Ojol Bawa Paket Narkoba dari Kampung Ambon Jakbar, Penerima Sabu Modus Mi Instan Masih Misterius

Sederet aset berhaga itu langsung dibawa ke Polres Tarakan untuk disita sebagai barang bukti. Polisi juga menelusuri dugaan keberadaan aset milik Hendra yang ada di luar negeri, terutama di Malaysia.

Saat ini, tim gabungan juga masih terus melakukan pengembangan dengan memeriksa beberapa orang yang berkaitan dengan Hendra terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dengan terus memantau pergerakan aliran dana Hendra ke sejumlah pihak, maka beberapa aset mewah bernilai ratusan miliar yang berada dalam penguasaan keluarga maupun temannya turut disita polisi. Bahkan, uang tunai senilai Rp1,2 miliar kini juga sudah disita polisi.

“Uang tunai kita sita sejumlah Rp1,2 miliar. Itu diserahkan langsung dari istri Hendra di Tarakan ke kami,” kata Ronaldo. (Antara)

Baca Juga: Nyabu Biar Cepat Kurus, Virgoun Janji Mau Tobat: Insyaallah Ini Pertama dan Terakhir

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #usai #istri #setor #duit #rp12 #miliar #bandar #narkoba #hendra #terancam #dimiskinkan #rumah #jetsky #hingga #disita #polisi

KOMENTAR