Pameran Filateli Bertaraf Internasional Digelar di Pos Bloc Jakarta, Tampilkan 250 Koleksi Terbaik dari Berbagai Negara
Salah satu koleksi prangko yang ditampilkan di Pameran Filateli 2024 di Pos Bloc Jakarta 3-7 Juli 2024. (Dok: Suara.com/Iman Firmansyah)
08:24
4 Juli 2024

Pameran Filateli Bertaraf Internasional Digelar di Pos Bloc Jakarta, Tampilkan 250 Koleksi Terbaik dari Berbagai Negara

PT Pos Indonesia menggelar pameran dan kompetisi filateli Internasional 2024 di Pos Bloc Jakarta, pada 3-7 Juli 2024.

Acara yang bertajuk Asian Internasional Stamp Exhibition tersebut menampilkan 250 koleksi filateli terbaik yang berasal dari berbagai negara, mulai dari Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika Selatan.

Tercatat, ada 26 negara yang hadir sebagai peserta kompetisi dan 32 negara sebagai peserta pameran.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pos Indonesia, Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman mengatakan penggunaan stamp atau prangko saat ini memang sudah berkurang tetapi prangko di masa lalu itu merupakan barang koleksi yang nilainya semakin hari semakin tinggi

Baca Juga: Dongkrak Transaksi Penjualan Meterai Tempel, Pos Indonesia Gelar Workshop dengan Agen Meterai

“Kita berpartisipasi bukan sebagai anggota tapi ini sudah kelima kalinya kita menjadi tuan rumah exhibition se Asia Pasifik. Jumlah peserta tiap tahun makin meningkat dan koleksi prangko yang ditampilkan semkain banyak,” ucapnya kepada media di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Dengan adanya kompetisi dan pameran ini, Ia berharap prangko-prangko Indonesia terkenal dan dikoleksi banyak orang sehingga nilainya makin meningkat.

“Selain itu dengan adanya pameran ini, kegiatan filateli makin dikenal masyarakat terutama anak-anak muda,” ungkapnya.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris menambahkan bahwa prangko cenderung mulai ditinggalkan namun bicara soal filateli menurutnya banyak yang bisa diambil sebagai pelajaran.

“Kita sebagai BUMN tidak hanya cerita tentang orientasi bisnis tetapi kita juga punya misi sosial, karena itu kita mendukung pameran ini dalam rangka mensosialisasikan bahwa filateli ini merupakan hobi yang positif bagi generasi kita. Mungkin anak-anak sekarang tidak tahu filateli maka dari itu dengan adanya pameran ini kita harapkan gaungkan ini secara nasional, palinh tidak mereka membaca apa itu filateli dan datang ke sini,” paparnya.

Baca Juga: Dialihfungsikan, Aset Gedung PT Pos Indonesia Jadi Point Arena Lokasi e-Sport

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #pameran #filateli #bertaraf #internasional #digelar #bloc #jakarta #tampilkan #koleksi #terbaik #dari #berbagai #negara

KOMENTAR