Isyaratkan Koalisi di 8 Kabupaten Kota, Subadri Ushuludin Minta Golkar Ngalah dan Usung Dirinya
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin memberi keterangan kepada awak media, Rabu (22/5/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
09:28
23 Mei 2024

Isyaratkan Koalisi di 8 Kabupaten Kota, Subadri Ushuludin Minta Golkar Ngalah dan Usung Dirinya

Bakal calon Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin berharap mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kota Serang 2024.

Hal itu diungkapkan Subadri usai dirinya menerima pengembalian formulir pendaftaran bacagub dari Airin Rachmi Diany di Kantor DPW PPP Provinsi Banten pada Rabu (22/5/2024).

"Bukan permintaan khusus, ngingetin, ngarep saya itu mh ke Bu Airin. Artinya gini, ngayal, contoh kita DPW PPP Banten ke Golkar, wajar dong karena Golkar pengen. Dan kita pun dari 8 kabupaten/kota juga pengen berkoalisi dengan Golkar," kata Subadri.

Bahkan dengan tegas, Subadri pun meminta agar Partai Golkar bisa mengalah agar mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Serang dengan tidak bersikeras mendorong kadernya maju sebagai calon Wali Kota Serang pula.

"Ya 1 mah dari 8 kabupaten/kota, minta, berharap Golkar ngalah biar bergabung dengan Haji Badri, gitu. Itu mah harapan doang," kata Subadri.

"Kalau wakil mah sudah, mudah-mudahan tidak berlebihan lah, niatan saya sekarang nyalin Wali Kota Serang, karena wakil mah sudah kemarin. Masa wakil maning wakil maning," imbuhnya.

Untuk itu, Subadri mengaku siap untuk dipasangkan dengan sosok kader Golkar untuk menjadi calon wakilnya di Pilkada Kota Serang 2024, termasuk dengan sosok Ratu Ria Maryana.

Diketahui, Ketua DPD II Partai Golkar yakni Ratu Ria Maryana pun sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Serang periode 2024-2029 lantaran telah mengikuti proses penjaringan bakal calon Wali Kota Serang di sejumlah partai politik.

"Yah terserah mau sama siapapun (termasuk Ratu Ria Maryana). Artinya supaya ada kerja sama yang baik," tandas Subadri.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #isyaratkan #koalisi #kabupaten #kota #subadri #ushuludin #minta #golkar #ngalah #usung #dirinya

KOMENTAR