Pilih Kader Sendiri, Ini Alasan PKS Tak Akan Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi. [Suara.com/Dea]
10:44
27 April 2024

Pilih Kader Sendiri, Ini Alasan PKS Tak Akan Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana untuk mengusung kader dari internal partainya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada serentak 2024.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, ada beberapa nama kader partai yang potensial dimajukan sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

"Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada Pak Ahmad Syaikhu, ada pak Mardani Ali Sera bisa," kata Aboe di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Nama Anies Baswedan yang sebelumnya diusung PKS dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2024 disebut tidak akan diusung kembali pada pilkada kali ini. Sebab, Anies yang kalah pada Pilpres 2024 dianggap sudah menjadi tokoh nasional.

"Anies pastinya dia akan kembali tetapi kami di PKS mengatakan Pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional. Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan PKS," ujar Aboe.

Lebih lanjut, dia menyebut terbuka untuk bemitra pada koalisi di Pilgub DKI Jakarta kepada semua partai. Terlebih, kata Aboe, partainya memiliki jumlah kursi paling banyak di DPRD DKI Jakarta.

"Semua karena kami nomor satu di anggota DPRD kami paling tingi, kami akan berusaha merangkul," tandas Aboe.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #pilih #kader #sendiri #alasan #akan #usung #anies #pilkada #jakarta

KOMENTAR