Seorang Pria yang Tenggelam di Kali Citarum karena Terpeleset Masih Belum Ditemukan
Ilustrasi orang tenggelam (ANTARA/Teofilusianto Timotius)
11:56
22 April 2024

Seorang Pria yang Tenggelam di Kali Citarum karena Terpeleset Masih Belum Ditemukan

 

- Seorang pria bernama Tonih, 22, tenggelam di Kali Citarum, Kampung Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4). Hingga kini, pria yang diketahui merupakan nelayan itu belum diketahui keberadaannya.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto mengatakan, Tonoh tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB sore saat hendak mandi setelah bekerja. Namun, ia kemudian terpeleset dan jatuh ke aliran Kali Citarum.    Ia mengatakan, Tim SAR gabungan sudah melakukan upaya pencarian dari sabtu (20/4) dan hingga saat ini pencarian memasuki hari kedua masih belum ditemukan.    Adapun upaya pencarian pada Minggu hingga hari ini, Senin (22/4). Rizky menerangkan, pencarian dibagi menjadi tiga area.   "Di mana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Citarum menggunakan perahu karet hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian," ujarnya kepada wartawan, Senin (22/4).   Sedangkan tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Tim ketiga rencana akan melakukan penyelaman di area yang dicurigai adanya korban.    “Kami akan maksimalkan pencarian dengan mengerahkan unsur SAR gabungan yang ada," ungkap Rizku.  

  Dirinya juga menyebutkan bahwa upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Muara Gembong, Lantamal III Muara Gembong, Baznas Kab.Bekasi, GMCI, Saka SAR Kota Bekasi, Ambulance Rasof, ESLAN Rescue, SAR MTA, Nelayan, dan masyarakat.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #seorang #pria #yang #tenggelam #kali #citarum #karena #terpeleset #masih #belum #ditemukan

KOMENTAR