Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Akan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal Besok Pagi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin akan menjalankan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024). 
18:19
9 April 2024

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Akan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal Besok Pagi

- Pihak Istana Kepresidenan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin akan melakukan salat Idulfitri 1445 Hijriah/2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Selain keduanya, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Wury Maruf Amin juga akan salat bersama di Istiqlal.

"Rencananya Bapak Presiden dan Ibu, begitu juga Bapak Wapres dan Ibu serta para pejabat dan duta besar akan salat id di Istiqlal," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Yusuf menyebut salat Idulfitri di Masjid Istiqlal besok juga bakal dihadiri para ketua lembaga negara dan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Yusuf, para penjabat tentunya sudah rindu ingin kembali salat Id berjamaah di Istiqlal setelah pandemi Covid 19 berakhir.

Sehingga, dia memastikan akan banyak pejabat hadir di Masjid Istiqlal.

"Kami telah melakukan pengecekan di lapangan supaya salat Ied bisa dilakukan dengan baik aman, nyaman dan penuh kekhusyukan," katanya.

Usai salat id, Presiden Jokowi akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pulang kampung pada Idul Fitri 2024. Presiden memilih untuk berlebaran di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno usai menghadiri acara pelantikan KSAU di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (5/4/2024).

"Iya insyaallah di Jakarta," kata Pratikno.

Selain solat Idul Fitri di Jakarta, Presiden juga berencana untuk menggelar halal bihalal atau open house di Istana.

"Sementara dijadwalkan begitu," katanya.

Meskipun demikian Pratikno belum mengetahui detil rencana open house tersebut. Termasuk apakah open house akan digelar satu sesi atau lebih.

"Belum, belum difinalkan. Rencana di Jakarta," pungkasnya.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #presiden #jokowi #wapres #maruf #amin #akan #salat #idulfitri #masjid #istiqlal #besok #pagi

KOMENTAR