Sebut MK Benteng Terakhir Gugatan Pilpres, Ganjar Harap Majelis Hakim Tunjukkan Kredibilitas
Ganjar Pranowo. [pdiperjuangan-jatim.com]
15:32
22 Maret 2024

Sebut MK Benteng Terakhir Gugatan Pilpres, Ganjar Harap Majelis Hakim Tunjukkan Kredibilitas

Ganjar Pranowo memastikan pihaknya akan menggugat hasil Pilpres 2024 atas keputusan KPU RI Nomor 360/2024 Tentang Penetapan Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Ganjar ingin meluruskan demokrasi agar bisa berjalan baik dengan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dia bahkan menyebut jika benteng terakhir terkait gugatan itu ada di MK.    

"Kalau semuanya harus diluruskan agar demokrasi bisa berjalan baik maka benteng terakhirnya adalah Mahkamah Konstitusi (MK) dan saya kira ini momentum yang sangat bagus kepada majelis hakim yang nanti ada di MK untuk menunjukkan kredibilitasnya," kata Ganjar dalam video yang dibagikan di akun X @ganjarpranowo, Kamis (21/3/2024).

Ganjar juga berharap, MK akan mengadili sengketa Pilpres dengan baik supaya bisa mengembalikan marwah demokrasi yang sesuai harapan dan aturan. 

Dia menyampaikan jika saat ini rivalnya di Pilpres merupakan putra-putri terbaik bangsa. Jadi, nanti apapun keputusan siapa pemenang Pilpres agar ditujukan untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

"Mari kita berfikir soal bangsa dan negara mari kita berfikir nasib rakyat bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat bencana ada di banyak tempat kita mesti merespon jangan kita terlena hanya urusan ini," sebut Ganjar.

"Jadi soal rangkul merangkul kita pasti menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri dimana pun berada," sambung mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Diketahui, Ganjar menyampaikan jika pihaknya menghormati pengumuman hasil Pemilu 2024. Namun, menurutnya, masih ada tahapan yang dihadapi yakni gugatan ke MK.

"Kami, Ganjar-Mahfud menghormati pengumuman hasil pemilu oleh KPU. Tapi masih ada tahapan yang bisa dan akan kita hadapi yaitu di Mahkamah Konstitusi," tulisnya.

Ganjar juga mengatakan jika ada sesuatu yang diluruskan, bukan hanya hasil namun juga proses Pilpres.  

"Karena ada sesuatu yang mesti diluruskan. Bukan hanya hasilnya tapi juga prosesnya. Inilah upaya kami agar demokrasi di Republik ini tetap kokoh berdiri," sebut dia.

Postingan Ganjar seperti biasa diserbu komentar beragam warganet. Tak sedikit yang memberikan dukungan terhadap pasangan Ganjar dan Mahfud.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #sebut #benteng #terakhir #gugatan #pilpres #ganjar #harap #majelis #hakim #tunjukkan #kredibilitas

KOMENTAR