NasDem Sudah Terima Hasil Pemilu yang Menangkan Prabowo-Gibran, Anies: Kami Hargai, Kami Hormati
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan takziah atas wafatnya Habib Hasan bin Jafar Assegaf di Depok, Jawa Barat. (Istimewa)
16:48
21 Maret 2024

NasDem Sudah Terima Hasil Pemilu yang Menangkan Prabowo-Gibran, Anies: Kami Hargai, Kami Hormati

 

- Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara terkait partai pengusungnya, NasDem yang sudah menyatakan menerima hasil Pemilu 2024, termasuk Pilpres. Menurutnya, hal itu mesti dihargai terlepas dari pihaknya yang kini tengah menggugat hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Partai politik memiliki hak konstitusional. Dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati. Jadi kami menghormati, menghargai," ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/3).   "Dan insya Allah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik," sambung Anies.   Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa pihaknya akan saling menghormati atas sikap masing-masing partai politik dalam menyikapi hasil Pemilu 2024 ini.    "Kita juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita lebih baik," tandasnya.    Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan menerima hasil keputusan KPU RI terkait Pilpres yang dimenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu juga sama halnya dengan keputusan KPU terkait Pileg di berbagai kontestasi.    "Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik pemilihan anggota legislatifnya (pileg) maupun pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres)," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/3).  

  Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran lantaran telah diputuskan KPU RI sebagai pemenang Pilpres 2024 mengalahkan calon yang diusungnya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar    "Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pemenang Pilpres 2024," tegasnya.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #nasdem #sudah #terima #hasil #pemilu #yang #menangkan #prabowo #gibran #anies #kami #hargai #kami #hormati

KOMENTAR