Massa Demo di KPU, Bakar Sampah Bekas Makan Sambil Bentangkan Banner Bertuliskan ''Jokowi Biang Kecurangan''
Ratusan massa pendukung hak angket saling dorong dengan aparat Kepolisian di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam. Karena tak kunjung bubar, barikade aparat kepolisian dengan peralatan lengkap helm dan tameng mendorong demonstran agar membubarkan diri. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
19:40
20 Maret 2024

Massa Demo di KPU, Bakar Sampah Bekas Makan Sambil Bentangkan Banner Bertuliskan ''Jokowi Biang Kecurangan''

Usai berbuka puasa dan melaksanakan salat Magrib, ratusan massa aksi yang berdemonstrasi di depan Gedung KPU RI melakukan pembakaran sampah-sampah bekas berbuka di depan barrier yang menghalangi massa merangsek ke KPU.

Pantauan di lokasi, api dan asap hitam pekat yang ditimbulkannya sudah membumbung tinggi di Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 19.00 WIB. Letupan-letupan api akibat pembakaran bahan bekas makanan dari plastik hingga kertas itu beberapa kali terjadi.   Begitu pun dengan percikan-percikan api yang dihasilkannya. Di belakang proses pembakaran bekas bahan buka puasa itu, beberapa orang berdiri di belakanganya dengan membentangkan banner panjang.  

  Banner itu bergambar muka Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah mengenakan jas rapi kemudian sambil mengenakan headset di telinganya. Di samping itu, ada tulisan besar berbunyi "Jokowi Biang Kecurangan. Turunkan!!".   Dalam kegiatan ini, ratusan massa aksi tersebut menuntut pemakzulan Jokowi sebagai presiden hingga menolak Pemilu curang. Hal itu seiring dengan pengumuman hasil Pemilu yang akan dilakukan KPU RI hari ini.   Untuk diketahui, dalam demonstrasi menjelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU hari ini, polisi mengerahkan sebanyak 2.355 personel.  

  "Sektor KPU ada 2355 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (20/3).   Saat ini, penutupan arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sudah diberlakukan. Pengendara yang hendak melewati jalan ini diarahkan untuk memutar arah.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #massa #demo #bakar #sampah #bekas #makan #sambil #bentangkan #banner #bertuliskan #jokowi #biang #kecurangan

KOMENTAR