Ditanya Pramono Janji Disneyland di Cikarang Tak Berwujud, RK Singgung Soal Imajinasi
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor satu Ridwan Kamil-Suswono menyapa pendukung di debat kedua Pilkada DKI Jakarta di Beach City Int. Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (27/10/2024). (Hanung Hambara/Jawa Pos)
22:16
27 Oktober 2024

Ditanya Pramono Janji Disneyland di Cikarang Tak Berwujud, RK Singgung Soal Imajinasi

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menyinggung soal imajinasi saat ditanya Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung terkait rencananya membangun Disneyland di Cikarang yang gagal ia tepati saat menjadi Gubernur Jawa Barat lalu.

"Tugas pemimpin adalah berimajinasi, seburuk-buruknya pemimpin adalah hanya mengerjakan apa yang ada tanpa daya imajinasi," ujar RK dalam debat Pilgub Jakarta, Minggu (27/10).   "Bung Karno melahirkan Indonesia oleh daya imajinasi, Indonesia disebut imagine community semua berimajinasi," sambungnya.   

  Adapun soal Disneyland yang tak dapat diwujudkannya di Cikarang dan kini kembali dijanjikan lagi akan dibangun di Kepulauan Seribu, ia menyebut ada kendala.   "Kalau urusan Disneyland itu kadang-kadang ya dalam political will, tetapi bisnis dealnya tidak masuk dan lain sebagainya," papar RK.   "Tapi yang penting itu berusaha. Karena seburuk-buruknya pemimpin adalah yang tidak mau berimajinasi, tidak mau berusaha setelah terpilih hanya duduk diam untuk cari aman di pemilihan lima tahun selanjutnya," pungkasnya.   

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #ditanya #pramono #janji #disneyland #cikarang #berwujud #singgung #soal #imajinasi

KOMENTAR