Terkait Dewan Ekonomi Nasional, Airlangga Klaim Tidak akan Berebut Tugas dengan Luhut
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024). 
12:18
21 Oktober 2024

Terkait Dewan Ekonomi Nasional, Airlangga Klaim Tidak akan Berebut Tugas dengan Luhut

 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku tidak khawatir tugas Kemenko Perekonomian akan tumpang tindih dengan Dewan Ekonomi Nasional yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Airlangga mengatakan selama ini Kemenko Perekonomian RI sudah menjadi Mitra Dewan Ekonomi Nasional selama kurang lebih 10 tahun.

"Terkait dengan DEN akan dipimpin pak Luhut Binsar Panjdaitan dan sudah menjadi mitra kami di kabinet juga hampir 1 dekade jadi komunikasi lancar," kata Airlangga usai pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (21/10/2024).

Airlangga berterimakasih kepada Prabowo yang telah memberikan kepercayaan menjadi Menko Perekonomian. Ia mengatakan akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik baiknya.

"Amanat ini akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya," kata dia.

Airlangga mengatakan sejumlah tugas yang pada Kabinet lalu berada di Kemenko Marves kini akan bergeser ke Kemenko Perekonomian. Diantaranya di bidang investasi, pariwisata, dan energi. Pasalnya di Kabinet Merah Putih kini tidak ada lagi Kemenko Marves.

"Sebagian penugasan Marves di bidang energi, investasi, pariwisata di Kemenko Perekonomian," pungkasnya.


Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #terkait #dewan #ekonomi #nasional #airlangga #klaim #tidak #akan #berebut #tugas #dengan #luhut

KOMENTAR