Jangan Parkir Sembarangan! Ini Lokasi Parkir untuk Warga yang Mau Lihat Prabowo-Gibran Usai Dilantik
Deretan mobil mewah Mercedes-Benz S-Class bakal jadi akomodasi tamu penting pada Pelantikan Presiden Prabowo Subianto. (Istimewa)
08:32
19 Oktober 2024

Jangan Parkir Sembarangan! Ini Lokasi Parkir untuk Warga yang Mau Lihat Prabowo-Gibran Usai Dilantik

- Sejumlah kantong parkir disiapkan untuk masyarakat yang ingin melihat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 pada 20 Oktober 2024. Kantong parkir disediakan mengingat beberapa ruas jalan akan ditutup sementara.   "Tentunya parkir kan sudah kita tentukan di Senayan, di IRTI, di beberapa gedung yang ada di sekitar Sudirman Thamrin bisa digunakan untuk parkir gitu," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman, Sabtu (19/10).   Latif mengingatkan kepada warga agar tidak parkir sembarangan. Sebab, petugas akan melalukan penertiban, karena memyebabkan kemacetan.  

  Masyarakat juga diimbau untuk memakai transportasi publik. Sehingga akan mengurangi potensi kemacetan.   "Kalau kita bersikeras diri ya ada akan tindakan tertib parkir sembarangan. Prioritasnya adalah silahkan datang ke sudirman-thamrin untuk menyaksikan panggung hiburan menggunakan angkutan umum. Ada LRT, MRT, Transjakarta, masih beroperasional," imbuhnya.   Sebelumnya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. Polda menyiapkan Pengamanan meliputi personel Polda Metro Jaya dan jajaran Polres, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan stakeholder terkait.  

  "Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (18/10).   Sebanyak 6.757 personel itu terdiri atas 4.100 personel Satgas Polda Metro Jaya, 1.667 personel gabungan Satgas Polres jajaran Polda Metro Jaya, 857 Satgas Polres Jakarta Pusat serta 133 personel BKO dari Pemda dan Stakeholder terkait.   "Yang menjadi sasaran pengamanan meliputi orang yaitu Presiden dan Wakil Presiden, Tamu undangan Kepala Negara lain, Kendaraan VIP dan VVIP dan area DPR/MPR RI, rute yang dilalui Presiden dan Wakil Presiden, serta Obyek Vital," imbuhnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #jangan #parkir #sembarangan #lokasi #parkir #untuk #warga #yang #lihat #prabowo #gibran #usai #dilantik

KOMENTAR