Senyuman Tito Karnavian Ditanya Apa Tugas yang Diberikan Prabowo saat Pembekalan Calon Menteri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersenyum lebar saat ditanyai apa saja tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat ia menerima pembekalan calon menteri di Hambalang. 
12:32
18 Oktober 2024

Senyuman Tito Karnavian Ditanya Apa Tugas yang Diberikan Prabowo saat Pembekalan Calon Menteri

- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tersenyum lebar saat ditanyai apa saja tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto kepadanya ketika menerima pembekalan calon menteri di Hambalang.

Meski begitu, Tito enggan membeberkan. Sebab semuanya nanti bakal diungkapkan langsung oleh Prabowo seraya memperkenalkan secara resmi jajaran kabinetnya pada tanggal 21 Oktober mendatang usai dilantik sebagai presiden.

"Nanti yang mengumumkan bapak Prabowo sendiri. Tanggal 20 saya dengar pelantikan pagi, sorenya atau malamnya kalau tidak salah nanti calon menteri akan dikenalkan pada publik," kata Tito di Gedung Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Begitupun saat ditanya lebih lanjut bocoran terkait pembekalan, eks Kapolri itu tetap enggan buka suara. Namun ekspresi wajahnya saat itu tampak semringah. 

"Saya lebih baik enggak usah ngomong. Itu kewenangan bapak Presiden, saya enggak berani," tuturnya.

Diketahui, sejumlah pihak dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Mereka digadang-gadang bakal menempati kursi menteri dan calon menteri di pemerintahan mendatang.


Pemanggilan ini tidak hanya mencakup tokoh-tokoh politik, tetapi juga kalangan profesional, akademisi, dan praktisi dari sektor swasta yang dinilai memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Setelah itu, pihak-pihak yang diundang Prabowo itu diberi pembekalan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat selama dua hari dari 16-17 September. 

Mereka mendapatkan pembekalan dari Prabowo tentang geopolitik, kesuksesan sebuah negara, dan produk domestik bruto atau gross domestic product (GDP/PDB).

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #senyuman #tito #karnavian #ditanya #tugas #yang #diberikan #prabowo #saat #pembekalan #calon #menteri

KOMENTAR