Terungkap Penyebab Wakil TKN Prabowo-Gibran Bertengkar Saling Tunjuk Dengan Adian Napitupulu, Videonya Viral
Habiburokhman dan Adian Napitupulu dalam sebuah acara diskusi [Suara.com/Istimewa]
14:40
7 Pebruari 2024

Terungkap Penyebab Wakil TKN Prabowo-Gibran Bertengkar Saling Tunjuk Dengan Adian Napitupulu, Videonya Viral

Wakil TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman melakukan klarifikasi atas video viral pertengkaran antara dirinya dengan Adian Napitupulu.

Video pertengkaran Habiburokhman dan Adian Napitupulu viral di sejumlah platform media sosial dan jadi perbincangan warganet.

Habiburokhman pun melakukan klarifikasi atas video pertengkaran tersebut.

Sudah Ditunggu Di Bandara Sejak Jam 3 Pagi, Anies Terharu Sambutan Masyarakat Manado

"Om dewan pernah punya utang 100 ribu, kemudian Adian nagih, ayo balikin," kata Habiburokhman.

Yernyata Habiburokhman atau dijuluki Om Dewan memang punya utang dan langsung dibayar Rp100 ribu.

"Jadi sudah tidak ada sengketa lagi," ungkap Habiburokhman.

"Jadi pesan moralnya jangan lupa bayar utang," kata Habiburokhman singkat.

Habiburokhman adalah politikus yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya periode 2019–2024.

Habiburokhman lahir di Metro, Lampung 17 September 1974 dia menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Semasa Mahasiswa Habib, begitu panggilan akrabnya aktif di berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Senat Mahasiswa FH Unila dan Keluarga Mahasiswa Pemuda Pelajar Lampung (KMPPRL).

Di era 1998-an Habib dikenal sebagai pentolan aktivis Mahasiswa yang giat mememimpin demo menuntut Presiden Soeharto mundur. Akibat kekritisannya Habiburokhman sempat beberapa kali ditangkap dan ditahan pihak berwajib.

Sejak tahun 2005 Habib mendirikan Serikat Pengacara Rakyat (SPR) yang rajin mengajukan gugatan Class Action membala hak-hak rakyat.

Disamping menjadi advokat pembela publik Habib juga mendirikan Kantor Hukum Bisnis Habiburokhman & Co yang berkedudukan di Menteng Jakarta Pusat. Banyak kliennya yang berasal dari mancanegara.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #terungkap #penyebab #wakil #prabowo #gibran #bertengkar #saling #tunjuk #dengan #adian #napitupulu #videonya #viral

KOMENTAR