Gibran Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN Jakarta Paling Mewah, jika Dibandingkan dengan di Hambalang
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70 Jakarta, Rabu (9/10/2024). (Ryandi Zahdomo/ JawaPos.com)
13:08
9 Oktober 2024

Gibran Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN Jakarta Paling Mewah, jika Dibandingkan dengan di Hambalang

- Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut menu Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70 Jakarta, merupakan yang paling mewah dari yang selama ini diuji cobakan. Mengingat menu yang disajikan ala box bento berisi menu chicken teriyaki lengkap dengan salad sayurnya. 

"Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah. Kalau kemarin kami lihat minggu lalu ya kami ngecek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, ini saya kira hari ini yang paling lengkap, paling mewah," ujar Gibran.   Menu masakan yang di sajikan dalam uji coba di SMAN 70 Jakarta memang merupakan yang termahal yakni senilai Rp25 ribu per sajian. Menunya pun cukup lengkap mulai dari ayam teriyaki, perkedel, telur, tahu, salad sayur dan pisang.   

  "Jadi menu hari ini super lengkap dan tadi tanggapan dari para siswa-siswi cukup baik," ucap Gibran.    Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengungkapkan, uji coba program unggulannya tersebut memang sengaja dilakukan sesering mungkin guna mendapatkan berbagai masukan sebelum nantinya dilaksanakan. Oleh karena itu, harga sajian tiap menu masih berbeda-beda.    "Ya terkait anggaran untuk tiap pack ya, tiap box makanan. Ini memang kita uji cobakan di harga yang berbeda-beda. Makanya tadi saya bilang Pak Pj Gubernur, Pak ini termasuk yang paling mewah yang pernah saya lihat di angka Rp25.000. Kemarin kita uji cobakan Rp15.000, menunya beda-beda," kata Gibran.  

  Gibran menyebut, dirinya bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto masih mengkaji dan mencari formulasi terbaik dari pelaksanaan program tersebut. Sebab, program tersebut merupakan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.    "Sekali lagi saya dan Pak Presiden terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Entah kebesaran anggaranya, ataukah pakai Central Kitchen, memanfaatkan UMKM, nanti akan segera kami putuskan," terangnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #gibran #sebut #coba #makan #bergizi #gratis #sman #jakarta #paling #mewah #jika #dibandingkan #dengan #hambalang

KOMENTAR