Kebahagiaan Masyarakat Saat Naik Tank dan Ranpur Korps Marinir di HUT ke-79 TNI
Alutsista TNI AL saat defile pada peringatan Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta, Sabtu (5/10). (Dery Ridwansah)
19:16
5 Oktober 2024

Kebahagiaan Masyarakat Saat Naik Tank dan Ranpur Korps Marinir di HUT ke-79 TNI

TNI membuka pintu selebar-lebaranya kepada masyarakat yang datang ke Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10). Mereka mengajak masyarakat untuk ikut merasakan kebahagiaan dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI. Salah satu caranya dengan mengizinkan mereka naik di atas tank dan kendaraan tempur  (ranpur) milik Korps Marinir TNI AL. 

Kebahagiaan masyarakat yang berkesempatan merasakan naik di atas ranpur dan tank milik Korps Marinir tampak jelas ketika parade dan defile alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI berlangsung. Mereka tertawa gembira karena mendapat kesempatan emas dalam momen istimewa tersebut. Apalagi tank dan ranpur itu melintas di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pejabat lainnya. 

Sukirno adalah salah seorang dari sekian banyak masyarakat yang kebagian tempat untuk menjajal naik di atas tank dan ranpur Korps Marinir. Dia mengaku bahagia dan sangat senang. Terlebih, Sukirno turut membawa serta anak-anaknya. Baginya naik tank dan ranpur Korps Marinir merupakan momen yang luar biasa. Sebab, tidak mungkin terjadi setiap waktu. 

”Saya sangat senang sekali bisa menyaksikan acara Hari Ulang Tahun TNI. Saya datang dari Tuban, dari kemarin bersama anak-anak untuk melihat dan merasakan langsung naik kendaraan tank TNI. Selain itu, juga saya diberikan makan dan minum gratis serta melihat atraksi terjun dan pesawat TNI,” kata Sukirno. 

Dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI, Korps Marinir mengerahkan ribuan Prajurit Petarung Marinir dan ratusan kendaraan tempur mereka. Mulai P6 Atav, EOD, Chamber, MLRS Vampire, RM 70 Grad, Tatrapan, Norinco Rocket, Howitzer 105, Radar Jammer Mobile, LVT 7, BVP, BTR 4, BMP-3F dan masih banyak alutsista Korps Marinir lainnya. 

Bukan hanya berkesempatan naik di atas alutsista Korps Marinir, di HUT ke-79 TNI, masyarakat juga bebas berfoto bersama alutsista TNI dan para prajurit TNI. Termasuk alutsista Korps Marinir dan prajurit Korps Marinir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir secara langsung dalam momen tersebut turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI dan seluruh jajaran. 

”Di Hari Ulang Tahun TNI ke-79 ini menunjukan betapa dekatnya TNI dengan rakyat, dan itu adalah power dan kekuatan besar negara kita. TNI dan rakyat menyatu,” kata Presiden Jokowi.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #kebahagiaan #masyarakat #saat #naik #tank #ranpur #korps #marinir

KOMENTAR