HUT ke-79 TNI, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sampaikan Terima Kasih kepada Seluruh Prajurit
Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10). (Kemenko Polhukam)
16:16
5 Oktober 2024

HUT ke-79 TNI, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sampaikan Terima Kasih kepada Seluruh Prajurit

- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10).

Kepada seluruh jajaran TNI, Hadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian mereka kepada bangsa dan negara. Dia pun berpesan agar TNI terus berusa menjadi TNI PRIMA.

”Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh anggota TNI. Teruslah mempedomani Sapta Marga untuk mewujudkan TNI PRIMA. Professional, Responsive, Integratif, Modern, dan Adaptif,” kata Hadi.

Pejabat yang pernah bertugas sebagai panglima TNI itu menyampaikan bahwa HUT ke-79 TNI merupakan hari istimewa bagi seluruh keluarga besar TNI. Maka dia juga menghaturkan salam untuk mereka. Ucapan itu dia sampaikan sebagai pribadai dan mewakili seluruh jajaran Kemenko Polhukam.

”Kepada segenap Prajurit dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia dimanapun berada dan bertugas, saya beserta keluarga besar Kemenko Polhukam mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia,” ucap Hadi.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar TNI yang telah mendukung tugasnya sebagai presiden selama sepuluh tahun.

”Sepuluh tahun pemimpin pemerintahan, saya merasakan betul peran dan kontribusi nyata dari TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dalam menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis,” kata Jokowi.

Acara HUT TNI dimulai dengan penampilan drumband gabungan TNI dan pesawat Cessna TNI yang masing-masing membawa tulisan TNI Prima Indonesia Maju dan HUT ke-79 TNI 2024. Selain itu, ada juga defile pasukan berikut 1.059 alutsista tiga matra TNI. Yakni alutsista Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #menko #polhukam #hadi #tjahjanto #sampaikan #terima #kasih #kepada #seluruh #prajurit

KOMENTAR