Sukses Ekspor 500 Bom ke Vietnam Tahun Lalu, Kemhan Gandeng Sari Bahari Tampil di Asian Defence and Security Expo 2024
PT. Sari Bahari mengekspor 500 Bom Latih jenis P-100 utuk Angkatan Udara Vietnam. Keberhasilan itu tidak lepas dari campur tangan Kemhan. (Sari Bahari)
08:08
27 September 2024

Sukses Ekspor 500 Bom ke Vietnam Tahun Lalu, Kemhan Gandeng Sari Bahari Tampil di Asian Defence and Security Expo 2024

 

- Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggandeng industri pertahanan swasta dalam negeri, PT Sari Bahari, hadir pada ajang Asian Defence and Security Expo di Manila, Philipina. Agenda tersebut berlangsung sejak Rabu (25/9) sampai Jumat (27/9). Produsen bom untuk sistem senjata alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu tampil di Booth Indonesia Pavilion bersama beberapa perusahaan industri pertahanan lainnya. 

Melalui ajang tersebut, PT. Sari Bahari memamerkan bom latih dan tajam dengan berbagai ukuran. Mulai dari P-100P, P-250P, P-500P, P-100L, P-250L, P-500L, P-100M, BNL-125, BNL-250, sampai BNM-250. Bom produksi Sari Bahari itu sudah digunakan secara luas oleh TNI AU untuk armada pesawat tempur Sukhoi Su-27/30. Selain itu, Rocketpod buat Sari Bahari juga sudah sukses diuji coba pada pesawat T-50 milik TNI AU. 

”Kami sangat berterima kasih kepada kemhan atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk mempromosikan produk kami untuk pasar luar negeri,” ungkap Direktur PT. Sari Bahari Putra Egam dalam keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com pada Jumat (27/9).

Tahun  lalu, PT. Sari Bahari mengekspor 500 Bom Latih jenis P-100 utuk Angkatan Udara Vietnam. Keberhasilan itu tidak lepas dari campur tangan Kemhan dan pihak pihak terkait lainnya. ”Bukan hanya kebanggaan, perluasan pasar alutsista di luar negeri juga pastinya bisa membantu perekonomian nasional,” kata Putra. 

Asian Defense and Security Exhibition merupakan pameran pertahanan dan keamanan kelas dunia yang digelar di Manila Philipina. Dalam ajang tersebut, setidaknya hadir 200 peserta pameran dari berbagai negara. Selain PT. Sari Bahari, Kemhan turut membawa PT. Dirgantara Indonesia (PTDI), PT. PAL, PT. Pindad, GMF, dan beberapa perusahaan industri pertahanan lainnya. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #sukses #ekspor #vietnam #tahun #lalu #kemhan #gandeng #sari #bahari #tampil #asian #defence #security #expo #2024

KOMENTAR