Berpesan pada Para Panglima Kotama Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak: Terus Berinovasi untuk Hadapi Tantangan Strategis
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
11:00
26 September 2024

Berpesan pada Para Panglima Kotama Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjuntak: Terus Berinovasi untuk Hadapi Tantangan Strategis

 

- Sejumlah jabatan strategis di jajaran TNI AD telah diserahterimakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada Selasa (24/9). Termasuk diantaranya jabatan panglima komando utama Angkatan Darat seperti panglima Kodam (pangdam). Kepada para pejabat baru, Jenderal Maruli menitipkan pesan agar mereka tidak lupa untuk terus berinovasi demi menjawab tantangan strategis. 

Keterangan tersebut disampaikan secara langsung oleh Maruli sebagaimana dikutip oleh JawaPos.com dari keterangan resmi TNI AD pada Kamis (26/9). ”Serah terima jabatan ini adalah momentum penting untuk berinovasi dalam menghadapi tantangan strategis yang semakin kompleks, disamping untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik,” ungkap orang nomor satu di TNI AD tersebut. 

Beberapa jabatan strategis yang diserahterimakan secara langsung oleh KSAD adalah jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Mohammad Fadjar kepada Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. Kemudian jabatan Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Syafrial kepada Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo. Selain itu, jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan dari Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo kepada Brigjen TNI Agus Hadi Waluyo. 

Selain itu, jabatan Direktur Keuangan Angkatan Darat dari Brigjen TNI Andi Tjarwandi kepada Kolonel Cku Muhammad Hanafia. Terakhir ada jabatan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat dari Brigjen TNI Hery Setiyono kepada Brigjen TNI Mokhamad. Kepada para pejabat baru tersebut, Maruli meminta agar mereka terus meningkatkan kinerja. Dia juga menggarisbawahi pentingnya inisiatif dari para perwira tinggi TNI AD dalam mendukung pembangunan kedepan. 

”Banyak hal yang bisa kita lakukan, mulai dari pembangunan perumahan dinas, koramil, sumber air untuk pertanian, hingga penyediaan kendaraan dinas untuk operasional satuan,” imbuhnya. 

Mantan panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu meminta seluruh jajarannya cepat beradaptasi di tempat penugasan baru. Dengan begitu, dia yakin inovasi atau terobosan baru segera muncul dari ide dan gagasan para pejabat baru tersebut. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #berpesan #pada #para #panglima #kotama #angkatan #darat #jenderal #maruli #simanjuntak #terus #berinovasi #untuk #hadapi #tantangan #strategis

KOMENTAR