JRMK Ajak Coblos 3 Paslon, Ridwan Kamil Janji akan Tetap Cintai Warga Miskin bila Terpilih di Pilkada Jakarta
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil janji akan menginstruksikan tim pemenangannya tak sembarang memasang APK. (Royyan/JawaPos.com)
11:48
25 September 2024

JRMK Ajak Coblos 3 Paslon, Ridwan Kamil Janji akan Tetap Cintai Warga Miskin bila Terpilih di Pilkada Jakarta

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil berjanji akan tetap mencintai Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK), meskipun mengajak untuk mencoblos tiga calon di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya hal itu sesuai dengan yang dilakukan tokoh nasional MH Thamrin: mencintai orang miskin.   "Bia kami RIDO takdirnya ada akan mencintai warga miskin," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/9).   Mencintai orang miskin itu, kata RK, akan diwujudkan dengan program kredit tanpa bunga yang sudah dikerjakannya saat menjadi Gubernur Jawa Barat.   "30 ribu warga miskin yang tidak punya agunan bisa mendapatkan usaha dari 500 ribu sampai 10 juta," ucapnya   Menurutnya, masalah warga miskin kota yang kini hendak mencoblos tiga paslon di Pilkada Jakarta 2024 adalah pilihan masing-masing.    "Bahwa proses memilih pemimpin ada yang suka, tidak suka, didukung tidak didukung itulah demokrasi," ucapnya.   "Demokrasi itu tidak dipaksakan," pungkas RK.    Sebelumnya, Puluhan orang yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) mendatangi kantor KPU DKI Jakarta untuk menunjukkan sikap akan mencoblos tiga paslon di Pilkada Jakarta 2024.   

  Hal itu dilakukan, kata Anggota JRMK Minawati sebagai sikap kecewa terhadap aspirasi masyarakat yang disebut tak diakomodasi Pilkada Jakarta 2024.   "Hari ini kita aspirasikan kekecewaan masyarakat miskin kota atau masyarakat Jakarta yang pilkada tahun ini tidak berpihak kepada rakyat atau mewakili aspirasi rakyat," katanya kepada wartawan, Senin (23/9).   Minawati menegaskan bahwa JRMK merasa Pilkada Jakarta 2024 kali ini sama sekali tidak mewakilili aspirasi masyarakat.      

Editor: Kuswandi

Tag:  #jrmk #ajak #coblos #paslon #ridwan #kamil #janji #akan #tetap #cintai #warga #miskin #bila #terpilih #pilkada #jakarta

KOMENTAR