Mendarat Perdana di Bandara IKN, Jokowi Nyaris Jatuh saat Turuni Anak Tangga Pesawat Kepresidenan RJ85
Presiden Joko Widodo (Jokowi) nyaris jatuh saat menuruni anak tangga saat turun dari pesawat usai mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (tangkap layar)
17:28
24 September 2024

Mendarat Perdana di Bandara IKN, Jokowi Nyaris Jatuh saat Turuni Anak Tangga Pesawat Kepresidenan RJ85

Presiden Joko Widodo (Jokowi) nyaris jatuh saat menuruni anak tangga saat turun dari pesawat usai mendarat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Momen Jokowi nyaris jatuh terekam dalam video yang diunggah Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus menjabat Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni melalui akun Instagram @rajaantoni.

Diketahui pendaratan di Bandara Nusantara ini menjadi yang pertama untuk pesawat kepresidenan Republik Indonesia PK-PJJ.

"Alhamdulillah, Pesawat Presiden RI mendarat dengan lancar dan sempurna di Bandara Nusantara," tulis Raja Juli, dilihat , Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Sindir Jokowi Bagi-bagi Bansos buat Menangkan Gibran, Ketua KPK Usul Praktik Conflict of Interest Masuk UU Tipikor

Sementara itu melalui video yang diunggah, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah menuruni anak tangga saat turun dari Pesawat Kepresidenan RJ85. Mulanya Jokowi tampak biasa saja saat menuruni anak tangga, tetapi saat anak tangga terakhir, kaki presiden terlihat kesrimpet.

Tampak kaki kanan Jokowi yang tidak menapak penuh ke anak tangga terakhir. Presiden justru langsung menapakan kaki langsung ke karpet merah. Hal tersebut yang membuat Jokowi terlihat hampir jatuh marena kesrimpet.

Adapun Paspampres yang berjaga di sisi kanan dan kiri tangga menyadari momen Jokowi yang nyaris jatuh tersebut. Keduanya langsung melihat ke bawah ke arah anak tangga dan kaki presiden.

Setelah itu Jokowi tampak berjalan dengan didampingi Raja Juli dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan Jokowi melakukan pendaratan perdana di Bandara Nusantara, Selasa siang.

Baca Juga: Pamit Jelang Lengser 20 Oktober, Iriana Jokowi di Depan Ribuan Siswa: Saya Minta Maaf jika Ada Salah Kata Selama Ini

"Siang ini rencana bapak presiden akan mendarat perdana di Bandara IKN. Beliau akan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ85 dari Pontianak menuju ke Bandara IKN," kata Yusuf

Sementara itu, Jokowi juga telah memberikan tanggapan terkait rencanya melakukan pendaratan di Bandara IKN.

"Kan belum, nanti. Itu kan sudah mundur beberapa kali. Kita cek kemarin sudah bisa didarati. Kita akan coba darati bandara di IKN," kata Jokowi di Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2024).

Jokowi menegaskan bandara tersebut bukan merupakan bandara VVIP, melainakn diperuntukan sebagai bandara komersial.

"Itu bukan bandara VVIP. Itu komersial yang kita harapan untuk masyarakat umum," kata Jokowi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #mendarat #perdana #bandara #jokowi #nyaris #jatuh #saat #turuni #anak #tangga #pesawat #kepresidenan #rj85

KOMENTAR