Partai Hanura Dukung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta, OSO: Dukung Lahir Batin
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno usai mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
18:48
21 September 2024

Partai Hanura Dukung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta, OSO: Dukung Lahir Batin

  - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno. Deklarasi digelar di Jalan Prof DR Satrio Jakarta Selatan, Sabtu (21/9).    Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku telah menginstruksikan seluruh kadernya di DKI Jakarta untuk konsolidasi guna memenangkan pasangan Mas Pram-Bang Doel dalam Pilkada DKI Jakarta.    "Oh, bukan resmi lagi, lahir batin (mendukung Pramono-Rano). Tentu nanti mekanismenya bekerja sama dengan tim pemenangan Pilkada, dari yang ditunjuk oleh partai, yang dituju oleh kelompok kita. PDIP, Hanura, Ummat, itu kita harus berkoordinasi terus," kata OSO.  

  Mantan Ketua DPD RI ini optimis pasangan Pram-Bang Doel bisa menang dalam Pilkada DKI. Tentu dengan semangat seperti pejuang yang mengalahkan penjajah hanya dengan bambu runcing.    Hal ini berkaca hanya tiga partai pendukung Mas Pram Bang Doel yaitu PDIP, Partai Hanura dan Partai Ummat. "Indonesia ini dulu hanya dengan bambu runcing bisa menang. Orang dengan senjata, kita tidak pakai, kita pakai bambu runcing. Kita tiga partai ini pakai otak. Pakai hati. Ya, coba lihat," ujarnya.    "Tidak perlu kita menyalamin-nyalamin orang supaya seolah-olah kita populer. Rakyat sudah pintar. Apalagi rakyat Jakarta," tegasnya.    Sementara itu, Pramono mengapresiasi langkah Partai Hanura di bawah kepemimpinan OSO. Tentu dukungan tersebut menjadi modal besar bagi dirinya bersama Bang Doel untuk blusukan ke masyarakat.    "Biasanya saya panggil Bang OSO kalau sudah dukung, dukungannya all out dan totalitas, itu jadi energi yang luar biasa. Ini menjadi modal dasar kita untuk bergerak dari kampung ke kampung, dari tempat ke tempat," kata Pramono.    "Dan alhamdulillah dari waktu ke waktu, seperti yang disampaikan oleh Bang OSO tadi, kami berdua sekarang mendapatkan respons publik yang luar biasa," pungkasnya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #partai #hanura #dukung #pramono #rano #karno #pilkada #jakarta #dukung #lahir #batin

KOMENTAR