Berkumpul di IKN, Jenderal Agus Subiyanto Minta Seluruh Panglima Komando Utama dan Dansat Cermati Arahan Presiden Jokowi
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat memberikan arahan para panglima kotama dan komandan satuan TNI- Polri di IKN pada Kamis (12/9). (Puspen TNI)
22:56
12 September 2024

Berkumpul di IKN, Jenderal Agus Subiyanto Minta Seluruh Panglima Komando Utama dan Dansat Cermati Arahan Presiden Jokowi

- Ribuan pucuk pimpinan komando utama, satuan, dan organisasi di bawah TNI-Polri berkumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis (12/9). Mereka datang untuk mendengarkan arahan yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepada seluruh jajarannya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meminta agar para pimpinan di satuan TNI itu mencermati arahan yang disampaikan oleh Jokowi. Keterangan tersebut disampaikan Jenderal Agus di hadapan 1.094 pemegang tongkat komando di TNI dan Polri sebelum Presiden Jokowi menyampaikan arahannya.

Di antara 1.094 pemegang tongkat komando itu, turut hadir para panglima komando utama (pangkotama) serta komandan satuan (dansat) TNI dari seluruh wilayah Indonesia. Agus meminta semuanya mendengarkan dan mencermati arahan dari presiden.

”Kepada seluruh anggota TNI dan Polri Mari kita simak dengan seksama dan cermati setiap arahan yang disampaikan Bapak Presiden, saya sangat meyakini bahwa apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden sangat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua serta menjadi motivasi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja TNI Polri di masa yang akan datang,” ungkap Agus.

Para panglima kotama dan komandan satuan TNI- Polri di IKN pada Kamis (12/9). (Puspen TNI)

Selain mendengar arahan yang disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi, para pangkotama serta dansat TNI juga berkesempatan melihat langsung perkembangan dan progres pembangunan IKN. Turut hadir dalam agenda tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tony Harjono.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #berkumpul #jenderal #agus #subiyanto #minta #seluruh #panglima #komando #utama #dansat #cermati #arahan #presiden #jokowi

KOMENTAR