Bukan Gibran Rakabuming Putra Jokowi, Kominfo Klaim Sudah Tahu Siapa Pemilik Akun Fufufafa yang Hina Prabowo Subianto
Ilustrasi: Akun Kaskus Fufufafa yang diduga punya Gibran Rakabuming kedapatan menghapus banyak posting-annya. (Platform X).
19:56
12 September 2024

Bukan Gibran Rakabuming Putra Jokowi, Kominfo Klaim Sudah Tahu Siapa Pemilik Akun Fufufafa yang Hina Prabowo Subianto

- Terkait ramainya topik terkait 'Fufufafa' yang viral di media sosial beberapa waktu ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengaku sudah mengetahui siapa di balik akun Kaskus tersebut. Sebelumnya, netizen berdasarkan penelusurannya meyakini bahwa di balik Fufufafa adalah Gibran Rakabuming, Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).   Sementara Kominfo menyebut bahwa pemilik akun Kaskus Fufufafa bukanlah Gibran Rakabuming. Hal ini disampaikan oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Ketua Relawan Pro Jokowi atau Projo.   Hal tersebut dia sampaikan di sela-sela acara di kantornya di Jakarta, Kamis (12/9). Budi Arie menyebut kalau isu Fufufafa ini merupakan upaya adu domba antara Gibran dengan Prabowo Subianto yang banyak dihina di posting-an Kaskus tersebut yang sekarang malah jadi Presiden terpilih bersama Gibran Rakabuming.  

  "Bukan, itu upaya mengadu domba," kaya Budi Arie kepada wartawan.   Ditanya lebih lanjut mengenai proses pencarian akun Kaskus Fufufafa itu, Budi tak bisa menjelaskan lebih lanjut. Sebelumnya hal ini juga menjadi perbincangan netizen di platform X (sebelumnya Twitter) sampai-sampai muncul tagar 'Cebokin' yang merujuk pada banyak pihak yang dekat dengan Jokowi berupa "nyebokin" kasus tersebut, termasuk Budi Arie Setiadi.   "Nanti kita cek. Yg pasti bukan punya mas gibran," lanjut Budi Arie Setiadi.  

  Begitu juga dengan dasar keyakinan bahwa akun Kaskus Fufufafa tersebut bukan milik Gibran, bagaimana cara Kominfo membuktikan dan mencarinya, Budi Arie tak bisa menjawab. Menurutnya, ada tim yang melakukan pengecekan.   Nanti lagi dicari, pasti nanti ketahuan. Ada tim kan mengecek, Nanti diumumin kalau tahu yang punya nanti diumumin. Yang pasti bukan punya Gibran," tandas Budi Arie.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #bukan #gibran #rakabuming #putra #jokowi #kominfo #klaim #sudah #tahu #siapa #pemilik #akun #fufufafa #yang #hina #prabowo #subianto

KOMENTAR