Rayakan HUT ke-23 Partai Demokrat, Ketua DPD PD Jakarta Harapkan Mampu Tingkatkan Soliditas Kader
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat, Jakarta, Senin (9/9). (Istimewa)
22:32
9 September 2024

Rayakan HUT ke-23 Partai Demokrat, Ketua DPD PD Jakarta Harapkan Mampu Tingkatkan Soliditas Kader

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat bersama jajaran pengurus di berbagai level, mulai DPAC, DPC hingga DPD.    Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono mengungkapkan, usia ke-23 Partai Demokrat menjadi momentum untuk melakukan evaluasi keaktifan kader dan pengurus partai dalam mengemban tugas-tugas kerakyatan.    Mantan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga ingin menjadikan momentum HUT ke-23 Partai Demokrat untuk mengokohkan kesolidan kader dan jajaran pengurus partai dalam mengawal pemerintahan presiden dan wakil presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun ke depan.  

  “Momentum HUT ke-23 Partai Demokrat ini kami jadikan ajang evaluasi dalam memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat selama Pemilu 2024 kemarin. Kami sadari, ada penurunan perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta, namun suara yang kami raih alhamdulillah bisa dipertahankan," kata Mujiyono di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/9).   "Hal ini tidak terlepas dari kerja-kerja kerakyatan kader Partai Demokrat di berbagai wilayah," sambungnya.   Mujiyono memastikan, langkah Partai Demokrat ke depan akan terus memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan kepedulian kader dan anggota legislatif terpilih.   “Kami hadir tidak hanya menjelang pemilu semata, Partai Demokrat akan terus memperjuangkan harapan rakyat meski pemilu legislatif telah berlalu. Saya instruksikan kepada kader, pengurus hingga anggota legislatif terpilih untuk tetap mengabdi kepada rakyat dalam berbagai bentuk pengabdian, memperjuangkan harapan rakyat,” tegasnya.  

  Sementara, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Jakarta, Faisal memastikan, seluruh kadernya tetap solid untuk memberikan warna pembangunan di Jakarta lebih baik ke depan. Terlebih, Jakarta akan menjadi kota global yang harus disikapi secara bijak oleh seluruh kader.   "Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global, maka kader Partai Demokrat pun harus bisa beradaptasi dalam memperjuangan harapan rakyat, mengawal pembangunan yang tepat sasaran. Selamat ulang tahun ke-23 Partai Demokrat, teruslah berjuang untuk rakyat,” pungkas Faisal.   Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat yang digelae di DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (9/9).  

  Dalam kesempatan itu, AHY menekankan bahwa Partai Demokrat akan terus berkomitmen untuk berada di garis depan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama di tengah tantangan dan dinamika politik yang semakin kompleks.    “Jangan pernah mundur dari nilai-nilai politik yang baik, kita jaga semangat kita sebagai partai untuk bisa terus mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat,” pungkas AHY.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #rayakan #partai #demokrat #ketua #jakarta #harapkan #mampu #tingkatkan #soliditas #kader

KOMENTAR