Bantah Jegal Airin di Pilgub Banten, Ahmad Muzani Sebut Gerindra Pendekatan ke Golkar
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) memberi keterangan kepada awak media, Selasa (20/8/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
09:00
21 Agustus 2024

Bantah Jegal Airin di Pilgub Banten, Ahmad Muzani Sebut Gerindra Pendekatan ke Golkar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah ada upaya penjegalan pencalonan mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

Pasalnya, isu penjegalan pencalonan Airin Rachmi Diany menyeruak usai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk F Paulus mengatakan bahwa DPP Partai Golkar akan memberikan tugas lain terhadap Airin di luar Pilgub Banten.

"Saya kira berilah kesempatan pada masyarakat Banten untuk memilih pemimpinnya dengan leluasa dengan riang gembira dan suka cita," kata Muzani saat menghadiri deklarasi kemenangan akbar PAN di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten Selasa (20/8/2024).

Muzani pun enggan berkomentar saat disinggung terkait potensi pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah bakal melawan kotak kosong di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten.

Baca Juga: Peluang Airin Nyagub Tertutup, Pengamat Yakini Bahlil Bakal Beri Rekom ke KBM

Ia mengatakan, pihaknya percaya kepada KPU (komisi pemilihan umum) akan bekerja secara profesional dalam menentukan lolos atau tidaknya setiap pasangan calon di Pilkada Serentak di Banten.

Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany didukung Projo. [Istimewa]Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany didukung Projo. [Istimewa]

"Kami serahkan sepenuhnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," katanya.

Kendati demikian, Muzani tak menampik saat ini partai Gerindra tengah melakukan pendekatan terhadap Partai Golkar untuk ikut bergabung Koalisi Banten Maju (KBM) dalam mengusung Andra Soni - Dimyati di Pilgub Banten 2024.

"Ya menunggu, pokoknya kami serahkan sepenuhnya (ke Golkar)," katanya.

Untuk diketahui hingga saat ini baru pasangan Andra Soni - Dimyati yang sudah memiliki tiket maju di Pilgub Banten setelah menerima rekomendasi dari sejumlah partai, di antaranya Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima.

Baca Juga: Airin Bakal Ditarik Golkar, Pilkada Banten Sisakan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong?

Sementara itu, Partai Golkar dan PDIP yang semula diisukan bakal berkoalisi dengan mengusung pasangan Airin dan Ade Sumardi justru tak kunjung ada kejelasan.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #bantah #jegal #airin #pilgub #banten #ahmad #muzani #sebut #gerindra #pendekatan #golkar

KOMENTAR