Sajian Pedas, Kuliner Nusantara yang Bisa Jadi Ladang Cuan Menggiurkan
Sambal, Kuliner Nusantara. (Dok. Selera Sambal)
18:29
15 Agustus 2024

Sajian Pedas, Kuliner Nusantara yang Bisa Jadi Ladang Cuan Menggiurkan

Kuliner Nusantara, warisan leluhur yang tak ternilai, kini menjelma menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Dengan kekayaan rasa dan beragamnya pilihan, kuliner Indonesia semakin diminati, baik oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Ditambah dengan populasi masyarakat Indonesia yang sangat besar, menjadikan pasar untuk kuliner Nusantara sangat luas.

Salah satu kuliner Nusantara yang banyak diminati adalah sajian pedas, terutama sambal. Bisa dibilang, kuliner yang satu ini tidak dapat dipisahkan dari dunia kuliner Nusantara. Sambal sendiri mempunyai ciri khas kedaerahan yang membuat menu sambal tiap-tiap kebudayaan di ragam suku maupun etnis di Indonesia sangat beragam.

Dan menariknya, penggemar sajian pedas ataupun sambal tidaklah sedikit. Fakta ini juga yang membuat peluang bisnis rumah makan, kedai, maupun restoran untuk berlomba-lomba menyajikan menu sambal, atau bahkan menjadikan sambal sebagai menu andalannya.

Selera Sambal, yang diperkenalkan PT. Berjaya Makmursukses Indotama pada medio 2023 lalu, bisa menjadi salah satu kesempatan bisnis yang sangat potensial bagi para pelaku bisnis tanah air.

Baca Juga: Sambal Bakar Indonesia Buka Gerai Baru dengan Sensasi Berbeda, Kini Bisa Makan Sampai Dini Hari!

“Selera Sambal mengusung konsep menu khas Nusantara untuk memuaskan selera masyarakat Indonesia atas kuliner bercita rasa pedas serta upaya melestarikan khasanah kuliner Nusantara yang tidak lupa juga nilai kebersihan, kenikmatan, dan harga yang terjangkau,” demikian dikatakan Ricky Rinaldi selaku Senior Account Manager PT. Berjaya Makmursukses Indotama.

Dengan variasi menu menggiurkan, serta 18 varian sambal yang ada, Selera Sambal bisa menjadi potensi bisnis yang cuan lewat sistem kemitraan.

Menurut Ricky, dibandingkan bisnis sejenis, harga kemitraan Selera Sambal lebih murah bahkan sampai 10 kali. Hal ini menjadikan Selera Sambal sebagai solusi terbaik untuk para pebisnis kuliner yang ingin mencari model bisnis jangka panjang.

"Tidak adanya franchise fee, royalti fee, profit sharing, atau monopoli bahan baku, menjadikan bisnis kemitraan Selera Sambal sebagai bisnis yang sangat menguntungkan bagi para mitranya, karena tanpa semua hal tersebut dapat dipastikan keuntungan 100% untuk mitra,” kata Ricky.

Lebih lanjut, menurut Yohanes Herlia selaku Account Excecutive PT. BMI, para calon mitra juga nantinya akan mendapatkan fasilitas unggulan lain berupa analisa dan survei lokasi untuk penentuan target market/lokasi bisnis yang potensial, pelatihan SDM secara intensif, dan pendampingan bisnis oleh mentor bisnis, tim analis, dan trainer yang terbaik, professional dan berkompeten di bidangnya.

Baca Juga: Gurih Manis! Resep Sambal Krecek Cocok untuk Makan Siang Bareng Kakek Nenek

Tertarik untuk memulai bisnis kuliner Nusantara? Harga paket kemitraan yang ditawarkan adalah mulai dari Rp376,1 juta untuk tipe Reguler Outlet yang memiliki luas lokasi di bawah 500 m2, Rp541,1 juta untuk luas lokasi di bawah 1000 m2, dan Rp753,1 juta untuk luas lokasi di atas 1000 m2.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sajian #pedas #kuliner #nusantara #yang #bisa #jadi #ladang #cuan #menggiurkan

KOMENTAR