Lika-liku Perjalanan Hijrah Laudya Cynthia Bella, Kini sampai Difitnah Jadi Istri Ketiga
Laudya Chintya Bella (Suara.com/ Dini Afrianti)
22:08
28 Juli 2024

Lika-liku Perjalanan Hijrah Laudya Cynthia Bella, Kini sampai Difitnah Jadi Istri Ketiga

Laudya Cynthia Bella menjadi salah satu aktris yang berkarier belasan tahun di Tanah Air. Ia sudah membintangi belasan film hingga sinetron.

Perempuan yang biasa disapa Bella itu sudah membintangi layar kaca dari sebelum ia berhijab. Mulai tutup aurat sejak pulang umrah pertama kali, Bella rupanya mengalami lika-liku selama berhijrah, seperti apa?

Perjalanan Hijrah

Laudya Cynthia Bella (Instagram)Laudya Cynthia Bella (Instagram)

Bella mantap berhijab sejak 2015, kala itu ia masih berusia 27 tahun dan berada di puncak karier. 

Baca Juga: Pendidikan Norma Hauri, Lulusan Singapura Tak Kalah Mentereng dari Laudya Cynthia Bella

Kemantapan hijrah Bella bermula saat ia dan kakaknya pergi Umroh pada Desember 2014. Ibadah umrah kala itu bukan yang pertama, namun untuk kesekian kali. 

Meski sudah berkali-kali umrah, Bella kala itu merasa tak ada yang berubah dari dirinya. Hingga kemudian Bella bertemu dengan ustaz yang membimbing umrahnya tersebut. 

Kala itu sang ustaz banyak berdiskusi dengan Bella dan mengaku kagum dengan pencapaian pemeran film "Surga yang Tak Dirindukan" itu. 

Kala itu Bella menyatakan pada sang ustaz bahwa dirinya ingin menikah, memiliki anak, dan berhijab setelahnya. Namun jawaban sang ustaz membuat ia sadar. 

"Lalu dijawab oleh ustad, kok Teteh ngatur Allah sih, emang Teteh tahu umurnya sampai kapan, kalau misalnya tidak kesampaian, keburu meninggal, jilbabnya gimana, waduh di situ saya pikir, iya juga ya, kok gue ngatur Allah ya,” kenang Bella seperti dikutip dari kanal YouTube Evio Multimedia.

Baca Juga: Hoaks! Berita Laudya Cynthia Bella Menikah dan Jadi Istri Ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri

Mendengar sang ustaz mulanya Bella masih menentang dengan alasan da berbagai kontrak pekerjaan. Hingga saat salat, ia begitu terpikir omongan sang ustaz padanya. 

Bella mengaku kepikiran karena selama ini ia begitu mengikuti arahan sutradara namun tak menjalankan arahan agama. Merasa bergejolak, Bella akhirnya kembali berdiskusi dengan sang ustaz. 

"Akhirnya ngobrol lagi sama ustad, ustad bilang Teteh, Teteh itu harus lebih bersyukur, Allah itu sayang sama Teteh, karena Allah sudah kasih semuanya ke Teteh, pekerjaan, kesehatan, rezeki, Allah cuma minta satu ketaatan, cuma minta mengikuti perintah-Nya, menjalankan semua ajaran-Nya, kenapa sich susah, akhirnya aku pikir, iya ya, kenapa susah,” ungkap Bella. 

"Dan Alhamdullilah pada saat lagi mau satu hari, hari terakhir sebelum pulang ke Jakarta, saya WhatsApp asistenku, minta tolong belikan jilbab, dan mulai hari itu memutuskan hijrah," imbuhnya. 

Sudah hampir 10 tahun berhijrah, Bella rupanya mendapat berbagai cobaan. Mulai dari bercerai dengan suaminya hingga diisukan menikah dengan berbagai pria. 

Terbaru Bella bahkan dikabarkan jadiniatri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri. 

Soal hijrah Bella sendiri sempat mengaku bahwa ujian terberatnya adalah Istiqomah.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lika #liku #perjalanan #hijrah #laudya #cynthia #bella #kini #sampai #difitnah #jadi #istri #ketiga

KOMENTAR