Intip Gaya Edgy Putri Marino Berkebaya, Bisa Dijadikan Inspirasi di Hari Kebaya Nasional
Konferensi pers film pendek Kebaya Kala Kini. (Instagram/@putrimarino)
12:13
24 Juli 2024

Intip Gaya Edgy Putri Marino Berkebaya, Bisa Dijadikan Inspirasi di Hari Kebaya Nasional

Tanggal 24 Juli diperingati sebagai Hari Kebaya Nasional. Untuk menyambut hari yang bersejarah ini, Bakti Budaya Djarum Foundation merilis film pendek berjudul Kebaya Kala Kini. Putri Marino menjadi salah satu aktris yang terlibat.

Saat menghadiri konferensi pers yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, tentunya Putri Marino memakai kebaya. Namun menariknya, padu padan busananya memberikan tampilan edgy yang mencuri perhatian.

Yuk intip penampilan Putri Marino, siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang masih bingung styling kebaya.

Dari foto yang diunggah di Instagram Story, ibu satu anak itu mengenakan kebaya encim modifikasi berwarna putih dengan motif khas Bali yang merupakan daerah asalnya. Kebaya putih itu sangat panjang sampai menyapu lantai.

Baca Juga: Padukan Kebaya Tradisional dengan Hermes Setengah Miliar, Gaya Erina Gudono saat Kirab Satu Suro Bikin Melongo

Putri Marino di konferensi pers film pendek Kebaya Kala Kini. (Instagram)Putri Marino di konferensi pers film pendek Kebaya Kala Kini. (Instagram)

Kebaya tersebut lantas dipadukan dengan bawahan celana jeans high waist. Nampak celana jeans yang dikenakan terlihat playful karena terdapat patch ilustrasi di beberapa sisi.

Jika diperhatikan, perpaduan kebaya dan celana jeans itu memberikan ilusi badan terlihat lebih tinggi. Sementara itu, kebaya panjang dapat dijadikan outer karena di dalamnya Putri Marino mengenakan tank top serut yang juga dengan motif khas Bali.

Putri Marino di konferensi pers film pendek Kebaya Kala Kini. (Instagram)Putri Marino di konferensi pers film pendek Kebaya Kala Kini. (Instagram)

Melengkapi penampilannya, Putri Marino memilih memakai sneakers putih alih-alih heels. Tampilannya kemudian dipermanis dengan hiasan ronce melati di bagian sanggul rambutnya.

Penampilan Putri Marino ini menunjukkan bahwa kebaya bisa sangat fleksibel dipadupadankan dengan busana kontemporer lainnya.

Sehingga tak hanya cocok dipakai di acara tertentu, kebaya juga menarik digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bagaimana, sudah punya ide untuk memadupadankan kabayamu hari ini?

Baca Juga: Kebaya Nasional vs Kebaya Modern: Perpaduan Warisan Budaya dan Sentuhan Masa Kini

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #intip #gaya #edgy #putri #marino #berkebaya #bisa #dijadikan #inspirasi #hari #kebaya #nasional

KOMENTAR