Dua Putri Sambungnya Masuk Kampus Top, Sumber Kekayaan Andhika Pratama Bukan Main
Potret Andhika Pratama (Instagram)
07:54
20 Juli 2024

Dua Putri Sambungnya Masuk Kampus Top, Sumber Kekayaan Andhika Pratama Bukan Main

Andhika Pratama, suami Ussy Sulistiawaty sudah tak asing lagi sebagai sosok yang serba ada. Sumber kekayaan Andhika Pratama juga terbilang beragam bak sungai yang mengalir deras.

Bahkan baru-baru ini, Andhika Pratama diketahui rela menggelontorkan jutaan Rupiah untuk membiayai kuliah kedua putri sambungnya yakni Nur Amalia Putri alias Amel dan Syafa Al Zahra alias Ara. Biaya kuliah Amel dan Ara bisa mencapai ratusan juta Rupiah jika ditotal. 

Lantas, dari mana sumber kekayaan Andhika Pratama untuk membiayai kedua putri sambungnya itu?

1. Tampil di layar kaca dan layar lebar

Baca Juga: Pantas Berhasil Masuk UI, Asila Maisa dan Syafa Al Zahra Anak Ussy Sama-sama Lulusan SMA Elite

Profesi utama Andhika Pratama adalah sebagai seorang presenter dan aktor. Alhasil, sumber kekayaan utama Andhika yakni dari berakting dan membawakan acara televisi.

Potret Liburan Keluarga Andhika Pratama di Hong Kong (Instagram/@ussypratama)Potret Liburan Keluarga Andhika Pratama di Hong Kong (Instagram/@ussypratama)

Ia sempat membintangi banyak film sukses seperti Punk in Love, Negeri 5 Menara, dan Love is Cinta. 

Suami Ussy Sulistiawaty ini juga sempat tampil di layar kaca melalui berbagai serial kondang, yakni salah satunya 3 Sempruuul Mengejar Surga yang telah mencapai 4 seri.

Lalu, Andhika juga dikenal sebagai sosok presenter acara Inbox dari tahun 2007 hingga 2017. Ia juga sempat tampil kembali di Inbox untuk beberapa saat pada tahun 2021. 

Kepiawaian Andhika dalam membawakan acara akhirnya berbuah manis. Ia menyabet penghargaan Pembawa Acara Inbox Terfavorit yang diberikan oleh Inbox Awards 2010 dan Presenter Paling Ngetop versi SCTV Awards 2013.

Baca Juga: Beda Latar Belakang Andhika Pratama dan Sugianto Sabran: Suami vs Mantan Suami Ussy Sulistiawaty

2. Bisnis kuliner hingga bisnis properti

Publik menyoroti bahwa Andhika Pratama kini jarang tayang di televisi maupun membintangi film-film. Namun, kekayaannya seperti tiada habisnya.

Itu adalah berkat Andhika menginvestasikan kekayaannya dalam bentuk aset bisnis. Andhika diketahui mendirikan bisnis kuliner melalui Lurik Coffee Kitchen yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Potret Mesra Andhika Pratama dan Ussy di London. (Instagram/ussypratama) Potret Mesra Andhika Pratama dan Ussy di London. (Instagram/ussypratama)

Restoran Andhika didirikan pada 2018 silam. Adapun restoran ini didirikan sebagai wujud upaya Andhika memenuhi keinginan sang istri.

Andhika juga merintis usaha oleh-oleh di kepulauan Batam yang ia beri nama Zapin Batam. Zapin Batam menjajakan aneka ragam oleh-oleh dari Batam seperti kue dan kudapan lainnya.

Tak cukup di dunia kuliner, Andhika Pratama juga merintis sebuah bisnis properti yang tentu mendatangkan jutaan hingga miliaran Rupiah. 

Andhika Pratama tercatat sebagai pemilik pengembang properti Dissyland. Melalui Dissyland, Andhika Pratama sempat mengembangkan properti hunian 'Dissy Desari Residence' yang berupa kawasan perumahanan elit.

Terakhir, Andhika Pratama juga menjajal dunia bisnis fesyen dan kecantikan melalui Dissy Kosmetik yang merupakan toko kecantikan.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #putri #sambungnya #masuk #kampus #sumber #kekayaan #andhika #pratama #bukan #main

KOMENTAR