Jangan Coba-Coba! Ini Akibatnya Jika 5 Weton Ini Nekat Keluar Saat Malam 1 Suro
Kenapa Malam 1 Suro Tidak Boleh tidur dan Keluar Rumah (freepik)
18:11
6 Juli 2024

Jangan Coba-Coba! Ini Akibatnya Jika 5 Weton Ini Nekat Keluar Saat Malam 1 Suro

Malam 1 Muharram juga dikenal dengan sebutan malam 1 Suro. Namun, pada kepercayaan adat Jawa, pada malam 1 Suro biasanya dikenal dengan hal-hal mistis yang dapat memberikan keburukan. Dalam hal ini, biasanya akan dikaitkan dengan weton yang dimiliki oleh orang tersebut.

Berdasarkan kepercayaan primbon Jawa, di malam 1 Suro dikatakan terdapat beberapa weton yang akan mengalami sial jika keluar rumah. Berdasarkan keterangan pembaca weton, Fitri Eka, dalam kanal Youtubenya terdapat 4 weton yang dianjurkan berhati-hati saat malam 1 Suro.

Kondisi para weton harus berhati-hati ini karena di malam 1 Suro banyak ritual-ritual yang menjadikan gerbang interaksi antara dunia nyata dan gaib. Hal ini membuat beberapa pemilik weton rawan untuk alami kesialan.

Kapan Malam 1 Suro 2024 Hari Apa (freepik)Malam 1 Suro 2024 Hari Apa (freepik)

“Malam 1 Suro ini terbukanya portal gaib dunia nyata dan dunia gaib, sehingga bangsa lelembut itu mudah untuk memasuki. Maka dari itu banyak kegiatan supranatural yang dilakukan pada malam satu suro, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan gaib, seperti pesugihan, penumbalan, dan lain,” kata Fitri dalam video yang diunggahnya.

Baca Juga: Inilah Beda Larangan Malam 1 Suro Menurut Budaya Jawa dan 1 Muharram dalam Islam

Lantas apa saja weton yang harus berhati-hati saat malam 1 Suro?

Rabu Legi

Bagi orang yang memiliki weton Rabu Legi, harus berhati-hati saat malam 1 Suro. Hal ini karena malam 1 Suro menjadi waktu bertepatan orang dengan weton rabu legi lahir ke dunia. Hal ini membuatnya rawan alami kesialan. Untuk itu, disarankan untuk melakukan aktivitas di rumah saja selama tidak hal yang darurat.

Weton Minggu Pon, Weton Minggu Wage, Weton Senin Wage

Sementara itu, untuk ketiga weton lainnya yang haru berhati hati yakni Weton Minggu Pon, Weton Minggu Wage, Weton Senin Wage. Ketiga weton satu ini cukup rawan alami kesialan jika lakukan aktivitas di luar rumah saat malam 1 Suro. Jika tidak terlalu penting, Fitri menyarankan 3 weton ini untuk diam di rumah.

Baca Juga: Cek Weton Tulang Wangi 1 Suro, Apakah Kamu Pemilik Weton Ini? Jangan Keluar di Malam Sakral!

Selasa Kliwon

Meski bukan termasuk 4 weton yang berbahaya, Selasa Kliwon juga harus menjaga dirinya. Para orang dengan weton Selasa Kliwon berhati-hati sebab waktunya berdekatan dengan portal gaib yang terbuka.

Di sisi lain, untuk weton Selasa Kliwon juga diharap berhati-hati meski tidak termasuk ke dalam 4 yang berbahaya. Hal ini karena Selasa Kliwon waktunya berdekatan dengan dibukanya portal gaib tersebut.

Itu dia beberapa weton yang harus waspada saat malam 1 Suro. Meski tidak menjamin kebenarannya, Fitri mengatakan, hal ini sebagai pengingat untuk selalu berhati-hati agar tidak alami kesialan.

“Ini hanya sebagai pengingat, bahwa suatu hal yang terjadi di luar nalar itu terjadi karena berulang kali dulunya pernah kejadian seperti itu. Kalau tidak percaya tidak masalah, ini hanya imbauan saja untuk menjaga dan berhati-hati. Karena tidak mau gagal,” pungkasnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #jangan #coba #coba #akibatnya #jika #weton #nekat #keluar #saat #malam #suro

KOMENTAR