Trik Padu Padan Fashion yang Pas untuk Pengidap Skoliosis ala Debi Sagita
Debi Sagita. (instagram.com/debisagita)
19:18
2 Juli 2024

Trik Padu Padan Fashion yang Pas untuk Pengidap Skoliosis ala Debi Sagita

Influencer sekaligus aktris FTV, Debi Sagita, rupanya memiliki masalah skoliosis atau lengkungan di samping tulang belakang, yang kemudian memengaruhi penampilannya.

Hal itu diungkap Debi saat menghadiri acara re-opening gerai Hush Puppies di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Debi Sagita saat peluncuruan koleksi 9-5-5 terbaru Hush Puppies. (Suara.com/Risna Halidi)Debi Sagita saat peluncuruan koleksi 9-5-5 terbaru Hush Puppies. (Suara.com/Risna Halidi)

Kepada media, Debi mengaku kerap menghindari beberapa jenis baju dengan potongan tertentu. Hal itu terpaksa ia lakukan karena masalah skoliosis yang ia idap.

"Aku paling menghindari baju (model) bodycon dan mermaid karena aku punya scoliosis. Biar gak terlalu menonjol (tulang)," kata Debi, ditulis Suara.com, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Love, Bonito Perkenalkan Tiga Lini Koleksi Terbaru yang Multifungsi untuk Perempuan

Lebih lanjut, Debi pun mengatakan bahwa ia sudah menjalani terapi sejak duduk di bangku sekolah dasar akibat bentuk pinggulnya yang agak miring.

Pilih Busana Kasual dan Nyaman

Perempuan yang menikah dengan sepupu Raisa, Marco Ivanos, itu rupanya lebih memilih gaya kasual namun tetap feminin untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

Koleksi 9-5-5 terbaru Hush Puppies. (Suara.com/Risna Halidi)Koleksi 9-5-5 terbaru Hush Puppies. (Suara.com/Risna Halidi)

Siapa sangka, media sosial seperti Pinterest dan Instagram, menjadi wadah Debi Sagita untuk mencari inspirasi dalam berpakaian.

"Penting untuk tahu dulu bentuk badan kayak apa, bentuk badanku kayak hourglass, jadi gak bisa pakai dress lurus. Karena aku gak begitu tinggi aku makin gak tinggi. Selebihnya cari inspirasi," tambahnya.

Baca Juga: 8 Ide OOTD Celana Cargo Hijab ala Zaskia Adya Mecca: Busana Andalan Untuk Si Paling Aktif!

Dalam acara tersebut, Debi mengatakan bahwa ia sangat menyukai koleksi 9-5-5, sebuah clothing line executive bernuansa kasual namun tetap formal dari Hush Puppies.

"Ada dua koleksi yang aku suka, pertama yang ladies dan yang kedua koleksi 9-5-5 yang bisa dipake orang yang work life balance," tambah Debi.

Sementara itu Marcomm Manager Hush Puppies, Andreas Agi, mengatakan koleksi tersebut merupakan clothing line executive bernuansa kasual yang akan dirilis resmi dalam waktu dekat.

"Beberapa item 9-5-5 udah jadi best seller termasuk kemeja dan celana bahan dan sepatu water proof," pungkas Agi.

Editor: Risna Halidi

Tag:  #trik #padu #padan #fashion #yang #untuk #pengidap #skoliosis #debi #sagita

KOMENTAR