Serba-Serbi Publique Bakery Australia, Heboh Konsepnya Ditiru Toko Roti di Jogja, Siapa Owner-nya?
serba-serbi Publique Bakery Australia (Instagram @publiquebakery)
14:13
7 Juni 2024

Serba-Serbi Publique Bakery Australia, Heboh Konsepnya Ditiru Toko Roti di Jogja, Siapa Owner-nya?

Sebuah kabar cukup menggemparkan jagat X, setelah diduga sebuah toko roti di Jogja dinilai melakukan plagiasi pada toko roti Publique Bakery Australia. Konsepnya yang dinilai serupa menjadi dasar isu ini. Tapi sebenarnya sudahkah Anda mengetahui serba-serbi Publique Bakery Australia ini?

Sebuah toko roti di Yogyakarta menjadi viral lantaran menurut beberapa orang menjiplak konsep dari Publique Bakery Australia. Namun justru banyak orang yang bertanya-tanya seperti apa Publique Bakery Australia itu sendiri.

Mengenal Publique Bakery Australia

Dilansir dalam laman resminya, Publique Bakery Australia merupakan sebuah toko yang menawarkan berbagai macam roti, kue kering, hingga baguette Prancis yang terkenal akan tekstur dan kelezatannya.

Proses memasak unik yang dimiliki toko roti ini menggunakan proses pemanggangan dengan oven berbahan dasar batu serta menggunakan teknik sirkulasi udara tradisional, sehingga memberikan kesempurnaan dalam setiap hasil akhir produknya.

Baca Juga: Aksi Diduga Plagiat Toko Roti Jogja Jadi Sorotan, Ernest Prakasa Sampai Ikut Komentar

Mengandalkan proses pembuatan yang masih sangat tradisional ini, visi utama toko tersebut adalah selalu menyajikan ragam jenis roti dan kue kering segar untuk setiap pelanggannya dimanapun mereka berada.

Tentu saja, kelezatan dari produk yang dihasilkan demikian dikenal oleh turis yang berkunjung ke Australia, ke gerai-gerai fisik yang dimiliki brand ini. Dikabarkan Publique Bakery juga baru saja membuka gerai baru di sekitar Queen Victoria Market.

Siapa Pemilik?

Brand ini sendiri cukup terkenal untuk penyuka roti dan kue yang ada di berbagai negara. Tak heran jika kemudian toko roti yang ada di Jogjakarta langsung viral setelah dinilai menjiplak konsep dari Publique Bakery.

Pada salah satu artikel di theage.com.au, disebutkan bahwa pemilik dari brand ini sendiri bernama Sung Kim. Namanya cukup terkenal di Australia, khususnya penggemar roti dan kue yang ada di sana.

Punya Beberapa Cabang

Jika mengacu pada informasi di situs resminya, saat ini Publique Bakery memiliki dua cabang utama di Australia. Pertama berada di Preston Market, Victoria tepatnya di area The Centerway. Gerai lain berada di Queen Victoria Market Munro 18, Blender Lane, Melbourne.

Baca Juga: Potret Rumah Mewah Sandra Dewi di Australia, Kini Disewakan dengan Harga Fantastis

Dengan dua cabang tersebut, penggemarnya bisa menikmati roti yang masih segar dan baru saja dibuat sehingga cita rasanya masih otentik.

Menu yang Ditawarkan

Masih mengacu pada situs resminya, cukup banyak produk yang dipasarkan pada setiap gerai yang ada. Mulai dari Chocolate Viennoise, Cheese Viennoise, Croque Monsier, Chia Sourdough 600 gr, Sesame Stick, Brioche Sesame 40 gr, Plain Bagel, Wholemeal Sourdough 700 gr, Almodn Croissant, Cinnamon Roll, hingga Mini Raspberry Danish

Itu tadi sekilas tentang serba-serbi Publique Bakery Australia yang dianggap menjadi ‘kiblat’ bagi sebuah toko roti di Jogjakarta yang viral dan dinilai menjiplak konsepnya. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #serba #serbi #publique #bakery #australia #heboh #konsepnya #ditiru #toko #roti #jogja #siapa #owner

KOMENTAR