5 Jenis Kepribadian Berdasarkan Foto Profil Media Sosialmu, Apakah Kamu Open Minded atau Ekstrovert?
foto profil sosial media (freepik)
07:02
10 Mei 2024

5 Jenis Kepribadian Berdasarkan Foto Profil Media Sosialmu, Apakah Kamu Open Minded atau Ekstrovert?

- Setelah menemukan seseorang di media sosial, langkah pertama yang biasanya dilakukan adalah melihat foto profil mereka, bukan?

Peneliti di University of Pennsylvania menganalisis 60.000 foto Twitter dan menemukan bahwa foto profil bisa memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang, seperti yang diilustrasikan oleh selebriti favorit. Penelitian ini tidak hanya berlaku untuk Twitter, tetapi juga untuk Instagram.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, diperoleh beberapa kepribadian yang spesifik oleh pengguna media sosial dengan tipe foto profil yang berbeda.

Oleh karena itu, melansir dari Good Housekeeping, mari telusuri bersama kepribadian kita melalui foto profil Instagram – atau media sosial lain. Apakah Anda terbuka, ekstrovert, atau neurotik?

1. Jika itu hanya wajahmu

Anda teliti. Ada alasan mengapa Anda tidak memasang foto profil grup ketika Anda pergi ke pesta ulang tahun, bermain, atau sejenisnya. Anda mencoba tampil dewasa.

Anda juga menyukai ketertiban, perilaku yang terencana, dan disiplin diri. Kemungkinan besar foto Anda cenderung ringan, penuh warna, dan alami.

2. Jika itu sekelompok orang

Anda ekstrovert. Ini mungkin bukan foto profil yang paling bagus, tetapi siapa yang peduli ketika memamerkan semua orang favorit Anda?

Anda sering kali terlihat muda dalam foto bersama orang-orang menyenangkan lainnya. Bahkan kemungkinan besar, bukan hanya pada foto profil, Anda juga bisa jadi sering membagikan foto kebersamaan Anda pada sebuah postingan.

3. Jika berwarna-warni

Anda agreeable. Foto profil Anda juga mungkin menampilkan wajah tersenyum, tapi itu bukan titik fokusnya. Bahkan, kualitas foto Anda cenderung rendah dalam ketajaman, buram, dan cerah.

Tetapi secara umum, itu mengeluarkan emosi positif karena Anda cenderung membangkitkan harmoni sosial dan kerja sama.

4. Jika hitam dan putih

Anda neurotik. Karena pilihan Anda pada dasarnya adalah kebalikan dari warna-warni, kemungkinan Anda sedikit emosional dan kadang-kadang bisa sedikit negatif (perasaan sedih, kecewa, dan sejenisnya). Tapi mungkin skala abu-abu hanya menunjukkan sisi dramatis Anda.

5. Jika itu berbau seni

Anda terbuka atau open minded. Kita berbicara tentang gambar dengan kontras tinggi dan saturasi.

Meski biasanya Anda tidak menunjukkan wajah, Anda tetap bisa membuat pernyataan dan sifat Anda masih bisa diidentifikasi.

Pilihan unik ini menunjukkan bahwa Anda cerdas intelektual dan terbuka terhadap pengalaman baru.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #jenis #kepribadian #berdasarkan #foto #profil #media #sosialmu #apakah #kamu #open #minded #atau #ekstrovert

KOMENTAR